Konferensi Pers Untuk Regenerasi Rock Indonesia

ROCKIN BATTLE 2017:

Konferensi Pers Untuk Regenerasi Rock Indonesia

12 January 2017 By JP 3075 VIEWS

Setiap tahun, bahkan setiap menit, ide untuk berkarya lewat musik dan membentuk band pasti muncul di benak para musisi muda Indonesia. Bergulirnya waktu yang juga menjadi pendorong untuk menyadari sudah waktunya regenerasi band rock Indonesia pasti tidak terelakkan. Supermusic.ID sebagai portal musik serta komunitas rock menggelar kompetisi yang tidak hanya hadir untuk menyeleksi para calon band rock cadas, namun juga berbagai pengetahuan bersama para juri yang juga berperan sebagai mentor.

Di acara konferensi pers Rockin Battle yang diadakan di Brewerkz, Senayan City Jakarta pada 12 Januari 2017, Gege Dhirgantara - perwakilan dari SUPERMUSIC ID - mengungkapkan ajang Rockin Battle digagas untuk melahirkan generasi baru penerus band rock di Indonesia. Langkah yang tidak hanya menantang skill bermusik para rocker muda berbakat, namun juga melihat potensi aksi panggung yang maksimal. Konfrensi yang juga dihadiri teman-teman dari berbagai media, para juri juga hadir untuk menjawab berbagai pertanyaan yang dilayangkan.

Para juri yang juga adalah musisi-musisi rock papan atas Indonesia seperti; Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Imanine (J-Rocks) menjawab pentingnya kehadiran kompetisi musik di era digital seperti sekarang. Para juri sepakat, bahwa kehadiran Supermusic ID Rockin Batte tidak hanya mencari, namun menggembleng serta bersama mengangkat band rock pemenang, yang berkesempatan merekam karya mereka di studio kenamaan Studios 301 Sydney, Australia.

Untuk bisa menginjakkan kaki serta merekam materi musik di studio yang merekam jejak album musisi internasional seperti Coldplay, Muse, Silverchair, hingga Metallica, semua band yang mendaftar harus mengikuti beberapa tahap yang dibagi menjadi 5 fase. Dibagi menjadi fase registrasi, fase live audition, fase online voting, fase band camp, dan fase final audition, fase band camp yang mungkin bisa dianggap menjadi magnet sesungguhnya. Di sini para finalis akan bertemu langsung dengan para mentor dan harus menyerap berbagai ilmu yang akan diturunkan ke mereka, demi musik rock Indonesia.

“Final Audition akan menjadi tahapan terakhir untuk menentukan siapa band rock yang menjadi pemenang dan berhak atas rekaman di Studios 301 Sydney, Australia. Dengan bekal skill dan pengetahuan dari para mentor di fase Band Camp, maka Final Audition tentu akan menampilkan kompetisi yang sangat ketat dari para finalis. Hanya satu band rock terbaik yang akan menjadi pemenang. Kita tunggu saja,” tandas Gege Dhirgantara. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut, langsung saja klik http://rockinbattle.supermusic.id, atau ikuti setiap langkahnya di channel sosial media Supermusic.ID.

related news

latest news

RIP NICK MENZA:

Peringati Setahun Kematian Menza,...

Sebuah klip tribute untuk Nick Menza, mantan drummer Megadeth, resmi diunggah di akun YouTube resminya pada 21 Mei lalu. Beberapa..

RACHUN:

Peringati Reformasi dengan Rilis...

Usai melepas EP Pra-Karya pada 24 Maret lalu, Rachun merilis single baru dalam format videoklip. Lagu tersebut bertajuk “Bal..

MUSE:

Janjikan Terobosan Baru di Album...

Sejak pertama kali muncul di industri musik, trio rock alternatif Muse kerap kali dianggap publik luas atas inovasinya dalam bermu..

latest tweets