Ditto & Mamet 'Barefood'

SUPERTAPES

Ditto & Mamet 'Barefood'

13 April 2017 1310 VIEWS

Berdiri sejak 2009, Barefood kini menjadi indie rock darling Ibukota yang penampilan dan rilisannya senantiasa ditunggu-tunggu. Baru-baru ini duo Rachmad Triyadi alias Mamet (vokal, bass) dan Ditto Pradwito (vokal, gitar) itu telah merilis album penuh perdananya bertajuk Milkbox. Di Supertapes kali ini, Barefood berbagi 10 lagu favorit mereka. Di nomor 1 sampai 5, Ditto memperlihatkan lima lagu Indonesia kegemarannya yang mayoritas dari dekade 90-an. Kemudian nomor 6 sampai 10 adalah lagu kegemaran Mamet. 

1

Sudah Ahmad Band

Supergrup terkeren di Indonesia. Lagu paling nancep di album Ideologi Sikap Otak, dan Ahmad Dhani masih berumur 26 tahun pas bikin album ini. Tapi sayang sekarang orangnya norak.
2

Bobo Netral

Kalo enggak ada Netral mungkin Indonesia enggak punya sejarah tentang grup alternative terkeren era 90-an. Lagu ini terdengar aneh tapi enak. Cuma eranya Miten dan Bimo yang paling mantap.
3

Rahasia Plastik

Band yang roots musiknya grunge dan ada sedikit funk-nya. Kayaknya cuma Plastik yang paling keren untuk campuran genre tersebut. Lagu paling enak di album. Lagi ngulik gitarnya.
4

Terbunuh Sepi Slank

Ini lagu enak banget. Videoklipnya dark, dan yang nyanyi Slank. Keren.
5

Cinta Pertama BIP

Kalau dengerin lagunya mesti lihat videoklipnya juga di Youtube. Ini band ngehek, dengan lagu seenak ini videoklipnya keliatan ‘semaunya’ mereka.
6

Hot Chocolate Boy Beat Happening

Siapa sangka dengan gitar dan drum saja kamu sudah bisa membentuk sebuah band? Songwriting yang kuat adalah kuncinya, dan Beat Happening's Hot Chocolate Boy adalah contoh yang tepat.
7

Little Furry Things Dinosaur Jr.

Kamu bisa dapatkan noise, punk rock, blues, heavy metal, dan musik pop di dalam satu tembang ini. Sungguh karya alternative yang sempurna.
8

Lovelee Sweet Darlene My Bloody Valentine

Tembang kencang tanpa basa-basi, sweet and noisy. "Lucy In The Sky With Diamond"-nya musik punk rock.
9

The Way She Goes Henry's Dress

Lagu dengan penggarapan yang sangat unik, panning vokal terlalu kiri pada bagian reff. Belum pernah gue mendengar materi seperti ini. Seperti f**k 'em, mereka tidak butuh pendapat orang, mereka hanya ingin menulis lagu semau mereka.
10

Casper the Friendly Ghost Daniel Johnston

Lagi-lagi songwriting yang kuat kembali jadi kunci. Daniel Johnston membuat saya berani menulis lagu apapun bentuknya, saya usahakan untuk terdokumentasi dengan baik.

latest news

RIDE:

Sang Pelopor Shoegaze Lepas Album...

Bagi penggemar ranah rock alternatif, nama besar Ride tentu identik dengan musik mengawang. Kuartet asal Britania Raya itu acap ka..

FOO FIGHTERS:

Umumkan Judul Album Terbaru

Setelah santer diberitakan tentang album terbarunya, Foo Fighters akhirnya mengumumkan judul album terbaru mereka, yakni Concrete..

COREY TAYLOR:

Balas Serang, Sebut Chad Kroeger Idiot

Drama Chad Kroeger-Corey Taylor berlanjut. Setelah Kroeger baru-baru ini menyebut Stone Sour sebagai peniru Nickelback,..

latest tweets