PEDAL EFFECT: 5 DISTORTION PEDAL DI BAWAH 1 JUTA

  • By: Ricky Sidan Putra
  • Kamis, 29 September 2016
  • 6704 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selain gitar, seorang gitaris tidak akan pernah lepas dari guitar pedal atau sering disebut dengan efek gitar. Biasanya untuk gitaris rock atau metal, senjata pamungkas mereka adalah pedal overdrive atau distortion, karena perangkat inilah yang dapat menonjolkan karakter mereka sebagai gitaris. Bagi yang ingin mengganti karakter distorsi gitar namun dengan budget terbatas, berikut pilihan 5 pedal distorsi di bawah 1 juta rupiah.

 

1. DISTORTION DS-1 – By BOSS, Rp. 752.900

Image taken from: en.audiofanzine.com

Bicara pedal, merek BOSS sangat terkenal di kalangan gitaris. Memiliki jenis efek yang lengkap, BOSS dikenal mempunyai harga yang ekonomis. Dengan harga kurang dari 800 ribu, kita bisa mendapatkan suara distorsi tebal berkualitas. Pedal yang mudah diatur dan range karakter suara yang luas memudahkan kita untuk mendapatkan suara distorsi dari klasik hingga suara distorsi tebal. Sound DS-1 yang fleksibel cocok buat kamu yang ingin mengejar sound dari Muse, Foo Fighters, hingga Oasis.

 

2. POCKET METAL MUFF – By ELECTRO HARMONIX, Rp. 872.000

 Image taken from: www.harmonycentral.com

Untuk gitaris Heavy Metal, Metal Muff bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan nuansa suara metal 80an, pedal ini menghasilkan suara yang berisik dan menggigit. Namun dengan karakter metal pedal yang kuat, kamu akan kesusahan untuk memainkan musik yang lebih halus seperti rock atau blues. Pedal ini direkomendasikan buat kamu yang suka meng-cover lagu dari Black Sabbath, Metallica, bahkan Mastodon.

 

3. RED LLAMA – By WAYHUGE, Rp. 920.000

Image taken from: www.youtube.com

Terlahir kembali di bawah naungan Dunlop sebagai salah satu produsen pedal gitar terbesar, Wayhuge mendesain ulang semua pedal klasik mereka, dan Red Llama adalah salah satunya. Karakter suara distorsi Red Llama cukup tebal, dengan pengaturan suara distorsi yang cukup luas hingga dengan menurunkan suara volume pada gitar, kamu akan mendapatkan suara halus dan renyah khas Rock era 70an. Suka memainkan track Led Zeppelin, AC/DC, Deep Purple, atau Kula Shaker? Ini pedal andalan kamu.

 

4. MINI TUBE SCREAMER – By IBANEZ, Rp. 985.000

Image taken from: www.maxguitarstore.com

Keunggulan dari Tube Screamer bukan hanya dari suara khas Ibanez yang kental, tapi juga dari 2 karakter suara fuzz & distorsi dalam 1 pedal. Mini Tube Screamer bisa dibilang sebagai ‘adik’ kandung dari Ibanez Tube Screamer yang sangat terkenal. Penggemar pedal ini antara lain gitaris-gitaris handal, seperti John Mayer, Eric Johnson dan Stevie Ray Vaughan.

 

5. MXR DISTORTION+ - By DUNLOP, Rp. 1.000.000

Image taken from: www.jimdunlop.com

Image taken from: www.jimdunlop.com

Dengan jangkauan suara mulai dari low crunch hingga high fuzz, MXR Distortion Plus menggabungkan karakter sempurna overdrive dan distorsi modern rock. Tergolong pedal favorit di kalangan musisi rock, MXR Distortion Plus sangat mudah diatur. Hanya dengan 2 button pengaturan output & distorsi, kamu bisa bebas bereksplorasi untuk bermain musik modern rock seperti Radiohead, Queens of the Stone Age, hingga suara distorsi ‘basah’ Smashing Pumpkins.

 

Cover image taken from: Flickr Commons Image via RamsesOriginal

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
19 views
supergears
19 views
supergears
19 views
supergears
19 views
supergears
19 views
supergears
19 views