All Hail Satan Randall Satan Ola Englund Signature

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 19 October 2015
  • 2692 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gear yang didesain untuk memuaskan para gitaris metal, bahkan gitaris metal yang paling perfeksionis terhadap sound sekalipun. Hasil dari kolaborasi selama dua tahun antara engineer ampli ternama Mike Fortin dan sang gitaris Death Metal asal Swedia Ola Englund (The Haunted, Six Feet Under, dll.).

Gain Channel dari ampli ini bisa dibilang merupakan sound impian dari para gitaris metal, karena merupakan salah satu ampli dengan suara paling Heavy sekaligus paling clear yang pernah Randall buat. Fitur menarik dari channel gain ampli ini adalah adanya knob “6irth” dan “6rind”.

Saat kita; para gitaris khususnya gitaris metal, ingin mendapatkan sound yang lebih bright (biasanya dilakukan untuk menembus hiruk pikuknya suatu komposisi musik) tentunya kita akan memutar knob treble atau presence, yang biasanya sering berakibat sound jadi terlalu kasar dan juga mulai munculnya bunyi “hisssssssss”. Disinilah knob “6irth”/”6rind” memainkan fungsinya, saat knob ini diputar, yang dirubah adalah karakter dari gain itu sendiri sebelum melewati EQ, jadi kita bisa meminimalisir kemungkinan sound gitar kita berubah menjadi,,, sebut saja kaleng ;D.

Dilihat dari namanya, cukup mengejutkan bahwa ampli ini mempunyai channel clean yang oke. Dengan setting-an EQ flat dengan sedikit Scoop pada midrange kita dapat mempunyai sound clean yang cukup “crystal clear”. Untuk urusan channel clean, mungkin ampli ini kurang oke jika dibandingkan dengan ampli Fender Blackface, tapi untuk ukuran ampli High-Gain, okelaah.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views