Boss SD-1

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 5 April 2016
  • 2618 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Baik gitaris professional ataupun non-profesional, efek Tube Screamer adalah nama yang sudah tidak asing di telinga para gitaris. Tidak banyak yang mengangap tube screamer sebagai benda wajib dalam rangkaian efek beberapa orang. “BB preamp” adalah salah satu alternative lain untuk pengganti tube screamer. Namun ternyata ada juga alternative lain dengan harga yang jauh lebih terjangkau; Boss SD-1

Secara “tone-wise” , SD-1 tidak terlalu jauh berbeda dengan tube screamer. Knob yang disediakan juga mirip dengan Tube Screamer; Drive, Level, dan Tone. Mungkin SD-1 mempunyai tone yang sedikit lebih kasar dari Tube Screamer. Dan juga SD-1 banyak digunakan sebagai booster untuk ampli yang telah ter-overdrive (channel gain). Kita mungkin tidak akan menemukan pilihan yang lebih dari ekonomis dari SD-1 untuk booster ampli yang kita gunakan.

Nama besar seperti Zakk Wylde ternyata menggunakan efek ini selama beberapa tahun sebelum akhirnya memiliki signature modelnya sendiri.

Kekurangan efek ini adalah “noise”, SD-1 memang lebih noise jika dibandingkan dengan efek butik. Namun untuk opsi dari segi harga dan tone efek ini layak dicoba.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
20 views
supergears
20 views
supergears
20 views
supergears
20 views
supergears
20 views
supergears
20 views