Bugera 6262 Infinium

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 26 April 2016
  • 1862 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Seiring bertambahnya pengetahuan tentang sound, seorang gitaris (khususnya gitaris metal) akan mengalami fase untuk merombak atau mengalami pembaharuan akan gear yang mereka gunakan. Ada suatu waktu dimana sound distorsi ampli/analog terdengar lebih baik dari sound distorsi digital. Untuk gitaris yang sedang mengalami fase ini biasanya sudah mengerti akan gear yang mereka perlukan untuk memenuhi kebutuhan sound mereka. Salah satu basic gear yang biasanya ada dalam setiap rig gitaris adalah; ampli. Namun permasalahan yang kerap kali muncul biasanya adalah dari sisi cost yang diperlukan untuk membuat rig ideal kita sendiri.

Selang beberapa tahun kebelakang, nama Bugera muncul di market dengan menghadirkan beberapa ampli yang salah satunya adalah ampli high-gain. Yang unik dari ampli ini adalah mereka berani memberikan ampli yang menghasilkan sound yang bagus namun dengan harga yang ekonomis. Kemunculan ampli ini di NAMN show cepat mendapat sorotan dari kalangan musisi khususnya gitaris.

Saat mencoba ampli ini dengan seri 6262. somehow its surprise me, karakter distorsi dan punchnya hampir mirip ke arah 5150. Dan ampli ini sangat baik saat dimainkan dengan volume kencang, dimana respon dinamik dan tone nya tetap terjaga.

Dengan design yang bisa dibilang simple namun tetap gahar, ampli ini sangat reliable untuk digunakan di studio dan panggung. Channel yang di sediakan oleh ampli ini adalah dua channel dengan knob pengaturan yang independen. Namun dengan menggunakan footswitch yang disediakan kita bisa mendapatkan 3 channel dengan catatan channel clean dan crunchnya menggunakan EQ yang sama.

Untuk gitaris maniac distorsi, ampli ini bisa saya bilang highly recommended. Disamping kualitas suara yang sangat baik, harganya juga ga bikin “nyengir”

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
324 views
supergears
324 views
supergears
324 views
supergears
324 views
supergears
686 views
supergears
686 views