Schecter JL-7FR Dari Shredder Untuk Shredder

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 21 September 2015
  • 3627 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kesan pertama saat melihat signature series Jeff Loomis Schecter JL-7FR adalah gitar ini memang dibuat untuk gitaris rock/metal. Sepasang EMG pickups yang siap “menghajar” amplifier sementara konstruksi set-neck menambah sustain dan definisi not yang dimainkan, Ditambah neck yang tipis untuk menunjang para gitaris bermain cepat, semakin meyakinkan jika gitar ini memang dibuat untuk gitaris Rock/Metal. Oh, dan juga tremolo keluaran Floyd Rose, siapa yang tidak butuh tremolo? ;). Tone yang aggressive, sustain panjang dan playabilty yang nyaman; Mungkin itulah paket yang ingin diberikan oleh Schecter.

Schecter sepertinya paham bahwa para gitaris, khususnya para shredder menuntut gitar dengan performa yang absolute. Sepasang humbucker pickups keluaran EMG diberikan di gitar ini; EMG 66 di neck dan EMG 57 di posisi bridge. Dua pickup ini menyuguhkan tone dengan karakter seperti pickup PAF klasik, untuk lebih jelas mengenai tone dari pickup PAF klasik cukup mendengar gitaris-gitaris dari era 80-an.

Menggigit, mungkin itu kata yang pas untuk menggambarkan sound gitar yang dicari di era musik-musik rock/metal sekarang ini yang hampir semua di mix dengan style in-your-face. Perpaduan kayu ash yang ringan dengan maple neck membuat gitar ini dapat mengakomodasi gitaris untuk mendapatkan sound rhythm yang punch dan lengkingan nada-nada tinggi.

Overall, gitar ini bisa dibilang paket lengkap untuk para gitaris rock/metal untuk dijadikan pegangan untuk keperluan live ataupun studio.

For me, It’s a High-performance 7-string guitar for modern aggressive rock and metal.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
277 views
supergears
277 views
supergears
277 views
supergears
277 views
supergears
675 views
supergears
675 views