Dimarzio D activator

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 7 June 2016
  • 2562 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pickup aktif, yang dikenal dengan karakternya yang khas; powerful, clean, dengan sound yang open dan juga low tight. namun ada juga yang berpendapat bahwa pickup jenis ini bersuara "kaku" dengan respon dinamik yang terbatas, dan tentunya harus mengganti baterai dalam kurun waktu tertentu.

Di tahun 2006, salah satu pabrikan pickup yang sudah dikenal; DiMarzio, merilis seri The D Activator yang mana seri ini memberikan segala kelebihan dari pickup aktif namun sekaligus menghilangkan semua kekurangan pada pickup jenis tersebut.

Pickup ini memang bersuara hampir sekeras EMG 81 dan juga se-clean pickup aktif, lengkap dengan harmonic-harmonic  yang terdapat pada pickup aktif, namun juga tetap merespon dinamika dari kerasnya picking yang dimainkan. saat kita menurunkan knob volume pada gitar, pickup ini akan bersuara lebih clean, dan juga karakter pada frekuensi high pada pickup ini mengakomodasi kita untuk mendapatkan sound yang open namun tetap terdengar smooth.

[bacajuga]

Overall pickup ini memang terlihat seperti menjawab semua keluhan pengguna pickup aktif. meskipun mempunyai karakter yang mirip seperti pickup active namun tetap terdapat perbedaan (meskipun tidak terlalu signifikan) antara pickup ini dengan pickup aktif umumnya, bisa dibilang pickup ini menghadirkan sebuah "feel" baru saat kita memainkan sebuah gitar yang menggunakan pickup ini.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
321 views
supergears
321 views
supergears
321 views
supergears
321 views
supergears
321 views
supergears
336 views