Floyd Rose Tremolo

  • By: Agung Hellfrog
  • Sabtu, 5 December 2015
  • 5005 Views
  • 0 Likes
  • 2 Shares

Para gitaris rock/metal tentunya tidak akan asing lagi dengan nama Floyd Rose; salah satu produsen tremolo/floating bridge yang paling terkenal saat ini. Meskipun pada era 1990-an – saat di mana permainan gitar yang “jelimet” adalah hal langka—penggunaan Floyd Rose sempat meredup, namun di saat ini penggunaan Floyd Rose sudah kembali seperti era 1980-an.

Lantas, apa yang membedakan antara tremolo Floyd Rose original dengan yang lisence? Yang pertama dapat kita lihat adalah bahan/material yang digunakan untuk membuat benda tersebut. Floyd Rose original punya kecenderungan untuk bertahan lebih lama dari kerusakan dibandingkan dengan yang license. Yang kedua adalah stabilitas tunning instrumen kita, entah mungkin fakta atau hanya sugesti semata, saat menggunakan Floyd Rose saya merasa tuning gitar memang lebih aman meskipun kita memainkan teknik seperti dive bomb atau sejenisnya.

[bacajuga]

Sekarang ini mungkin penggunaan floating bridge bisa dibilang sebagai fitur wajib dalam sebuah gitar. Terutama gitar yang memang diperuntukan untuk musik rock/metal, sebut saja ESP, Jackson, Capparison dan sebagainya. Dan benda ini memang sangat bermanfaat untuk gitaris rock/metal, karena kita punya satu lahan tambahan untuk melakukan eksplorasi di instrumen kita ;)

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
328 views