Fractal Axe-FX II

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 15 March 2016
  • 3181 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pada tahun 2006 Fractal Audio System Axe-FX processor hadir dengan menawarkan amp modeling dan effect processor dalam satu produk, dimana benda tersebut juga membawa sebuah revolusi di dunia audio khususnya untuk guitar processing. Meskipun amp modeling saat itu sudah banyak beredar di market, namun Axe-FX mempunyai sound yang lebih realistis dibandungkan dengan produk lainnya pada saat itu, pada tahun 2008 Fractal melanjutkan dengan mengeluarkan Axe-FX ultra, dan yang belum lama ini keluar adalah Axe-FX II.

Benda ini mempunyai sound yang terdiri dari 50 ampli, 39 cabinet, 10 jenis microphone, dan effect-effect berkelas studio (delay, reverb, EQ dan lain sebagainya. Dari segi penggunaan, bisa dibilang benda ini mudah untuk digunakan, karena semua knob dan connector menggunakan istilah umum.

Secara sound Fractal Axe-FX ini memang mempunyai respon hampir mirip dengan ampli tabung; dimana respon dinamika dari picking kita sangat berpengaruh terhadap sound yang keluar. meskipun kita memainkan tuning rendah ataupun gitar 8 senar, artikulasi drive dari Fractal tetap terjaga tanpa berubah menjadi muddy.

Untuk penggunaan dan mobilitas, ampli ini memang lebih simple jika dibandingkan dengan head ampli yang pastinya mempunyai bobot lebih berat. Namun untuk sound mungkin akan kembali lagi ke masalah selera, karena meskipun sound dari benda ini bisa dibilang “mirip” dengan ampli sebenarnya namun tetap ada beda dari sound analog ;) 

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
277 views
supergears
277 views
supergears
277 views
supergears
277 views
supergears
675 views
supergears
675 views