Gibson Explorer

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 20 June 2016
  • 1486 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sejak kemunculannya pada tahun 1958, bersama dengan seri pendampingnya, Flying V. market menyambut Gibson Explorer dengan sedikit shock dan asing. mungkin belum ada yang pernah melihat gitar dengan desain yang cukup yang radikal pada saat itu. 20 tahun kemudian, Explorer tiba-tiba muncul kembali dan menjadi menjadi salah satu gitar ikonik dalam blantika musik Rock. salah satu pengguna gitar ini adalah frontman dari Metallica; James Hetfield.

Gitar ini menggunakan pickup humbucker kelas high-output;  496R di posisi neck dan 500T di Bridge. pickup dengan magnet keramik tersebut mengakomodasi kita untuk mendapatkan sound mulai dari cruch sampai lengkingan not tinggi dengan sustain yang panjang, dimana hal tersebut merupakan kebutuhan untuk gitaris era-era sekarang.

Seri Explorer ini masih mempertahankan konstruksi Gibson klasik. dengan menggunakan kayu solid mahogany untuk bodynya dan necknya, dimana kayu tersebut  mempunyai karakter warm dan deep. yang di mix dengan  kayu rosewood untuk fingerboarnya.

Hal yang paling mencolok dari gitar ini memang terletak di pickup dan designnya. karena jika dipikir lagi, gibson telah berani melakukan sebuah terobosan di dunia gitar dalam hal design dan elektroniknya. meskipun saat pertema rilis gitar ini kurang mendapat sambutan, namun ternyata saat ini gitar ini termasuk salah gitar yang designnya tetap dipakai oleh gitaris-gitaris modern. 

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
323 views
supergears
323 views
supergears
323 views
supergears
323 views
supergears
686 views
supergears
686 views