Gibson Flying V

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 23 May 2016
  • 1798 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Satu lagi seri legendaris keluaran Gibson; Flying V. model yang pertama kali muncul di market pada tahun 1958 ini pada awal kemunculannya tidak mencatatkan penjualan yang cukup signifikan. Entah dikarenakan bentuknya yang cukup unik pada jamannya atau hal-hal lainnya, namun bisa dilihat terbosan berani yang dilakukan oleh Gibson pada jaman itu.

Gitar ini menggunakan kayu mahogany untuk body dan necknya yang dipadukan dengan rosewood fingerboard. Dari material yang digunakan bisa dilihat bahwa gitar ini mempunyai karakter sound yang warm, dengan punch yang baik. Terdapat perbedaan yang contrast dari suara yang dihasilkan antara pickup di posisi neck dan bridgenya. Pada pickup neck, kita mendapatkan suara dengan karakter bluesy dengan sustain yang baik dan untuk posisi bridgenya, suara yang dihasilkan terdengar sudah ter-overdrive sehingga terkesan crunch meskipun menggunakan clean channel dari ampli.

Gitar yang juga digunakan oleh shredder yang sempat menjadi gitaris grup band Guns n Roses ini (Buckethead) memang mempunyai range genre yang cukup luas mulai dari Blues sampai Heavy Metal. Meskipun mempunyai material yang hampir sama dari seri lainnya (seperti Les Paul) namun entah dari bentuk yang diambil atau hal lainnya gitar ini mempunyai keunikan sendiri dalam suara yang dihasilkannya. Dan juga bentuknya sudah terlihat gahar meskipun tetap dibalut dengan kesan vintage 

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
318 views