Ibanez KIKO 100

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 19 July 2016
  • 2908 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Nama Kiko Loureiro pastinya sudah tidak asing dikalangan para gitaris di Indonesia, Founder dari band progressive power metal bernaman Angra ini sudah beberapa kali datang ke Indonesia untuk demo produk dan juga clinic. Bersama Ibanez, gitaris yang kini menjadi gitaris dari Megadeth merilis seri Kiko 100 yang disesuaikan dengan kebutuhannya pribadi dan juga public umumnya.

Secara design seri KIKO 100 mengambil basic bentuk dari gitar Ibanez S Series, dengan sedikit modifikasi. Pada fret 19-24 seri ini menggunakan scalloped fretboard agar lebih mudah untuk melakukan vibrato ataupun bending pada fret-fret tinggi. Dan juga perubahan pada posisi jack yang dipindah sedikit kebelakang (seperti pada signature series Steve Vai). 

Untuk seri ini Kiko menggunakan kayu alder w/maple top pada body dan dan maple neck dan rosewood fingerboard. Gitar ini menggunakan pickup dimarzio yang juga seri signature dari sang gitaris sendiri.   

Secara sound, karakter suara yang dihasilkan oleh gitar ini bisa dibilang balance. Merujuk pada banyaknya genre yang dimainkan oleh Kiko sendiri; mulai dari metal sampai musik-musik Brazil.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
118 views
supergears
118 views
supergears
118 views
supergears
118 views
supergears
448 views
supergears
448 views