Ibanez TS808

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 27 January 2016
  • 2381 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah sebelumnya kita bahas Ibanez TS9, sekarang kita akan membahas versi lebih smooth dari TS9 yaitu TS808. Efek yang sering disebut sebagai Holy Grail-nya overdrive ini dapat sering dijumpai dalam rangkaian efek para gitaris, tidak menutup kemungkinan terdapat dalam rangkaian efek gitaris yang kalian kenal hehe.. alasan utama kenapa banyak orang sering menggunakan efek ini adalah, karena karakter sound yang natural dan juga banyak yang menganggap kalau efek ini mengeluarkan sound “asli” dari gitar itu sendiri.

Menurut saya pribadi, sound drive yang dihasilkan oleh efek ini cenderung smooth , dengan karakter yang warm. Saat digunakan sebagai booster di “depan” ampli (gitar-efek-input ampli), ampli tetap dapat berteriak namun dengan dinamik yang tetap responsive layaknya natural distorsi tabung, dengan warm yang tetap “disana”. Bisa dibilang efek ini mendongkrak sinyal lebih halus dibanding TS9.

[bacajuga]

Efek legendaris ini memang lebih fleksibel untuk memainkan berbagai genre, dikarenakan karakter-nya yang warm & smooth. Ternyata julukan sebagai Holy grail-nya overdrive memang bukan sembarang julukan yang diberikan oleh sembarang orang ;)

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
328 views