Kelas Musik Online

Isi Kegiatan dengan Belajar Musik Online Gratis di Situs-Situs Ini!

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 15 April 2020
  • 696 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Musisi adalah profesi yang cukup berat terdampak oleh pandemi virus corona. Seperti yang kita semua ketahui bahwa banyak tur dan konser yang ditunda bahkan dibatalkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Melihat pandemi ini dianggap akan mengancam keberadaan musisi, banyak situs perusahaan aplikasi musik, alat musik, kampus musik yang dengan cepat menawarkan program secara gratis sebagai cara mendukung musisi agar tetap dapat menjaga produktivitasnya walaupun bekerja dari rumah.

Di bawah ini, saya memiliki pilihan situs yang tersedia secara gratis untuk gitaris yang dapat digunakan untuk memelihara keahlian musiknya saat pandemi. Meskipun beberapa gratis, tetapi sebagian besar gratis hanya untuk waktu yang singkat. Jadi bersiaplah untuk beberapa mainan digital baru yang dapat dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan bermusik Superfriends.

1. Fender

Salah satu perusahaan gitar raksasa di dunia ini menyediakan video tutorial pelajaran gitar. Selain itu anda juga bisa mengakses backing track dari beberapa artis ternama seperti Led Zeppelin, Green Day, dan Oasis yang akan memandu meningkatkan kemampuan bermusik sekaligus memantau kemajuan skill punya lo. Caranya sangat mudah, lo cuma tinggal mengakses situs resminya di sini untuk mendapatkan kode yang nantinya akan digunakan untuk membuat akun. Cara lainnya, lo bisa mengunduh aplikasi menggunakan Google Play/App Store, dan yang harus diingat adalah layanan ini hanya tersedia dalam jangka waktu 3 bulan, jadi segeralah mendaftar.

2. Gibson

Bagi pengguna Apple, Gibson telah bekerja sama dengan aplikasi pelajaran gitar Amped Guitar untuk menawarkan keanggotaan premium tiga bulan gratis (hanya tersedia untuk pengguna baru). Silahkan kunjungi laman ini untuk segera mendapatkannya.

3. Two Notes

Two Notes menawarkan lisensi seumur hidup untuk produk kabinet virtualnya bernama "Torpedo Wall of Sound". Penawaran bagus ini berlaku sampai 30 April. Torpedo Wall of Sound adalah sebuah plugin loud speaker dan miking. Plugin ini bisa lo gunakan di track sequencer di dalam Digital Audio Workstation seperti Cubase, Logic, Pro Tools, Reaper. Banyak pilihan miking dan cabinet menarik yang bisa lo unduh di laman ini. Jadi segera unduh dan rasakan perbedaannya.

4. Berklee College of Music

Berklee College of Music menawarkan lebih dari 40 kursus online terbuka dengan gratis. Topik yang bisa anda akses  termasuk Music Technology, Music Theory, Harmony, and Ear Training, Music Business and Entrepreneurship, Music Therapy, Performance and Improvisation. Selain materi barusan, lo juga bakal disajikan quiz untuk mengukur sejauh mana pemahaman tentang materi yang lo ikuti. Pastikan untuk memeriksa tanggal mulai untuk kursus yang diminati dengan mengunjungi laman ini.

Mengingat bahwa pemerintah telah mengeluarkan kebijakan social distancing dengan skala besar dan membatasi bahkan menutup aktivitas di sekolah, tempat kerja, dan pertemuan di Indonesia. Oleh karena itu, mari kita jalankan kebijakan pemerintah itu dengan belajar dari rumah dan mencoba sesuatu hal yang baru dengan mengunjungi situs-situs di di atas. Selamat mencoba, Superfriends!

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
467 views
superbuzz
727 views
superbuzz
987 views
supergears
1982 views
supergears
1312 views

Mooer GE-200: The Multi-Monster