Old School Shredder Guitar Jackson Adrian Smith San Dimas DK

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 2 November 2015
  • 2503 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kali ini kita akan membahas satu lagi signature series keluaran Jackson; signature series milik sang living legend Adrian Smith. Secara tampilan, signature series milik gitaris Iron Maiden ini memang bisa dibilang sebagai "reminder" kepada gitar-gitar shredder old school pada jamannya. Menggunakan konfigurasi pickup H-S-S (Humbucker-Single-single), dengan 22 fret, original Floyd Rose bridge, lengkap dengan pickguard, 1 buah knob volume dan tone.

Hal pertama yang paling mudah ditangkap saat mencoba gitar ini adalah bobotnya, tidak terlalu berat dan terasa balance dari desainnya. Terasa juga pengerjaan fret yang sangat baik, yang sudah tidak terlalu mengejutkan untuk gitar-gitar keluaran Jackson (kecuali mungkin Jackson imitasi hehe). 

Dari segi sound, gitar yang menggunakan DiMarzio Super Distortion pada pickup bridge ini bisa membuat ampli berteriak seperti yang diharapkan. Dapat bekerja sama dengan baik dengan kayu yang digunakan pada gitar ini; alder, maple, ebony. Karena kombinasi kayu tersebut kadang bisa bersuara sedikit lebih bright. meskipun kalah power dari pickup bridgenya, pickup single-coil Fender Samarium pada gitar ini juga membantu kita jika ingin mendapatkan sound rasa "Stratocaster", enggak mirip banget memang, tapi bolehlah.   

Untuk para fans Iron Maiden dan/atau Adrian Smith, pasti akan suka dengan gitar ini. Kalaupun bukan fans, benda ini tetap merupakan gitar yang bagus. Secara sound mungkin memang bisa dibilang "old school". Tapi, untuk yang bosan dengan gitar-gitar lancip, gitar ini pantas masuk dalam list ;)

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
376 views
supergears
376 views
supergears
376 views
supergears
376 views
supergears
705 views
supergears
705 views