Jim Root Telecaster Telecaster Untuk Gitaris Hard Rock & Metal

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 9 December 2015
  • 3691 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kayu Mahogany untuk body, “C” shape neck, ebony fingerboard, 22 Dunlop 6100 jumbo fret, pickup EMG 60 (neck) dan EMG 81 (bridge), fender deluxe locking tuners, 6-saddle HardTail bridge dengan string-thru ke bodi dan all black hardware. Itulah spec tentang gitar signature dari Jim Root (slipknot).

Gitar yang dibuat pada sekitaran tahun 2007-2008 oleh pabrikan bisa dibilang serba guna, karena meskipun menggunakan EMG 81 pada posisi bridge, sound yang dihasilkan tidak sekasar saat dipasang pada gitar lainnya, dan somehow mempunyai sound yang lebih warm dibandingkan jika pickup ini dipasang di gitar lain. Hal lain yang unik dari gitar ini adalah gitar ini mampu menghasilkan sound clean yang menawan, meskipun menggunakan pickup EMG yang notabene-nya lebih bagus untuk bersuara high-gain.

Jim Root telecaster ini mengkombinasikan fitur-fitur yang ada pada beberapa gitar sekaligus; bentuk telecaster, bahan kayu untuk body dari Les Paul Special dan SG, dan bentuk neck dan electronic dari charvel. Hasilnya adalah pilihan gitar baru untuk para gitaris hard rock/ Metal, khususnya gitaris yang menyukai bentuk tele tapi tidak puas dengan tone dan playability-nya.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
376 views
supergears
376 views
supergears
376 views
supergears
376 views
supergears
705 views
supergears
705 views