Joey Jordison Signature Snare Drum

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 25 November 2015
  • 3545 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Untuk penikmat musik metal, nama Joey Jordison mungkin sudah tidak asing lagi. Salah satu drummer yang paling berpengaruh, disegani dan juga paling sukses saat ini dan juga ex-drummer dari salah satu grup metal terbesar saat ini; Slipknot. Sebagai drummer profesional, pemilihan Instrumen tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk keperluan panggung dan rekaman. bekerja sama dengan Pearl Joey mengeluarkan signature series dengan namanya.

Hal yang unik dari snare ini adalah, meskipun dikenal sebagai drummer yang memainkan musik metal, snare signature ini lebih cenderung mempunyai sound yang bisa dibilang cocok juga untuk musik funk, mungkin karena itu juga desain dari snare ini dibuat dengan warna hitam lengkap dengan logo "S" (Slipknot), biar tetap ‘metal’ hehe. Sesuai dengan dimensinya; 13"x6.5" snare ini mempunyai karakter yang high-pitch, dengan bodi yang cukup fat dan yang pasti in your face, sesuai karakter sound dari Joey yang lebih memilih sound cenderung tight dan high-pitch ketimbang ‘longgar’ dan low, sebagaimana dapat kita dengar di album-album Slipknot sebelumnya.

Karakter snare seperti milik Joey memang cocok untuk musik metal dengan suara gitar yang dominan (dan juga vokal tentunya), karena frekuensi-nya memang berada ‘di sana’ . Ketika tunning snare ini diturunkan pun, snaere ini tetap mempunyai tone yang baik, yang mana tidak bisa didapatkan oleh Power Piccolo lainnya.

Mungkin jika ingin mendapatkan snare yang lebih nge-rock ala Muse atau Them Crooked Vulture, snare ini bukan pilihan yang tepat. Tapi untuk musik metal... dude, it's Joey Jordison!!

Foto: gearnuts.com

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
698 views
supergears
698 views