Line 6 POD HD500

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 4 May 2016
  • 2070 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

“Amp Modeling”, dua kata yang dapat membuat beberapa gitaris langsung “turn off” atau malah “exciting” saat mendengar kata tersebut. Namun jika kalian adalah gitaris yang tertarik untuk membuat sound sebanyak mungkin, benda ini pastinya akan membuat penasaran. Mungkin sulit untuk tidak dibuat excited oleh kemungkinan Tone yang dapat kita buat dengan; 16 amp simulator dan lebih dari 100 effect yang terdapat dalam sebuah Line 6 POD HD500 ini.

Line 6 yang memang dikenal sejak membuat effect POD seri awal (yang berbentuk seperti kacang). Dimana seri tersebut telah berhasil mencengangkan banyak gitaris karena utilisasinya yang mudah serta kualitas sound yang diberikan, kini mengeluarkan seri yang konon dapat menyerupai rasa ampli sesungguhnya. Line 6 mengatakan bahwa terdapat analog chip baru dan HD modeling technology yang bekerja secara bla..bla..bla,, sehingga dapat memberikan respon dinamik dan rasa seperti ampli tabung.

Dari segi utilitas benda ini memang mengakomodasi kita tidak hanya dari banyaknya pilihan jenis amp atupun effect yang tersedia, tetapi juga dari output yang akan kita gunakan, MIDI I/O (input/output), send/return FX I/O, dan banyak lagi.

Memang terdapat improvement dari Line 6 dalam hal merespon dinamika dari permainan kita. Saat kita menghajar gitar dengan dinamika picking keras, kita memang bisa merasakan “break” yang biasa kita temukan saat kita bermain dengan ampli sesungguhnya. Meskipun respon dinamiknya tidak sama persis dengan ampli sebenarnya, namun benda ini memang hampir mirip.. yaa, sebelas duabelas lah ;). Effect ini juga memungkinkan kita untuk menggunakan 4-cable method, yang memungkinkan kita untuk menggunakan sound ampli sekaligus effect yang disediakan oleh effect ini (mengenai 4-cable method dengan line 6 bisa dicari di internet.

Menurut saya pribadi, tidak direkomendasikan jika: kalian berekspektasi effect mampu menggantikan ampli sebenarnya atau untuk kalian yang tidak suka meng-otak-atik effect. Namun jika kalian memang memerlukan effect unit yang flexible dengan kualitas sound yang baik dengan berbagai kemungkinan sound, efek ini layak dicoba.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
199 views
supergears
199 views
supergears
199 views
supergears
199 views
supergears
199 views
supergears
316 views