Marshall JCM 2555X Silver Jubilee

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 5 September 2016
  • 1506 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Siapa yang tidak kenal nama-nama seperti Alex Lifeson, Joe Bonamassa, Slash dan John Frusciante. Disamping kemampuan mereka yang sama-sama handal dalam membuat riff, solo dan sound yang khas.  Kesamaan lainnya adalah mereka sama-sama pengguna Marshall Silver Jubilee 100-watt head. Meskipun style dari masing-masing nama tersebut berbeda satu sama lain, karakter sound yang big, loud, dan throaty khas Marshall selalu ada dalam sound mereka.

Bagi yang belum tahu, Marshall Jubilee adalah ampli Marshall 2-channel dengan tiga pilihan gain: Clean, Rhythm Clip dan Lead. Semua semua channel memiliki knob eq yang sama, meskipun demikian ampli ini memiliki fleksibilitas lebih dari yang kita bayangkan.

Clean channel ampli ini memang mempunyai headroom yang besar, dimana saat semakin keras kita memainkan gitar ampli ini akan bersuara semakin keras pula. Untuk channel dirt, ampli ini akan mengingatkan kita kepada sound legendaris dari JCM 800, namun dengan control untuk tone-shapping yang lebih mudah dari knob EQ-nya.

Untuk lead channel, ampli ini mampu mengakomodasi user untuk mendapatkan soun yang fat dengan sustain yang panjang, meskipun saat dimainkan dengan volume yang relatif pelan.

Memang telah banyak gitaris yang menunggu agar ampli ini dirilis kembali (reissue) sejak lama, dan alasan tersebut memang jelas, karena ini adalah seri ampli Marshall yang mempunyai penampilan catchy dengan sound yang dapat "diajak" ke banyak jenis musik.

[bacajuga]

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
698 views
supergears
698 views