Marshall JMP 100

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 23 May 2016
  • 1434 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu seri dari ampli Marshall yang memberikan kontribusi besar dalam membentuk perkembangan sound gitar khususnya untuk musik rock/metal hingga saat ini; Marshall JMP 100.  Ampli yang dirilis pada akhir 70’an ini didengar oleh banyak orang melalui Angus Young yang juga gitaris dari grup legendaris AC/DC.

Ampli yang berdaya 100 watt ini menyediakan dua pilihan input untuk usernya, yaitu high dan low input. Sebagaimana namanya high input diperuntukan untuk mendapatkan gain yang lebih dan bersuara lebih treble dibandingkan dengan low input. Hal yang menarik dari low input adalah meskipun knob gain sudah kita putar penuh input ini tetap bersuara clean tanpa ada distorsi sedikit pun. Adanya knob master volume pada ampli ini juga memungkinkan user untuk mendapatkan sound yang lebih fleksibel dibandingkan dengan ampli yang tidak menyediakan knob master volume.

Menurut saya pribadi sebenarnya ampli ini bukan ampli high gain, jadi apabila kalian menginginkan ampli dengan gain yang ekstrim, tidak recommended untuk memilih ampli ini. Namun untuk gitaris yang mencari sound vintage rock seperti Black Sabbath, Led Zeppelin, atau AC/DC ampli ini sangat “pas” untuk di eksplor. Meskipun bukan kategori ampli High Gain, namun ampli inilah yang telah mengakomodasi gitaris dari band-band legendaris yang menjadi cikal bakal musik metal saat ini.

[bacajuga]

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
12 views
supergears
12 views
supergears
12 views
supergears
12 views
supergears
12 views
supergears
12 views