Memilih Software recording terbaik

Memilih Software recording terbaik

  • By:
  • Rabu, 25 November 2020
  • 695 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sobat perlu mendapatkan beberapa software setelah membeli komputer, karena software akan cukup menentukan kualitas dan kuantitas musik yang dibuat. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika mencoba membuat keputusan pembelian software recording. Beberapa diantaranya ialah:

Pertimbangkan level skill

Jika sobat masih sangat baru dalam hal ini, bukanlah ide yang baik untuk membeli software rekaman dengan fitur yang rumit. Meskipun mungkin memiliki lebih banyak fitur dan kemungkinan akan menghasilkan musik yang lebih baik, tetapi kemungkinan besar sobat juga tidak akan bisa langsung memahaminya karena butuh proses lama untuk mengenal cara mengoperasikan dan mempelajarinya. Selain itu, program software rekaman yang terbaru cenderung lebih mahal, jadi carilah sesuatu dengan kisaran harga yang sesuai dengan dengan isi dompet sobat. Secara perlahan ketika sobat sudah merasa level skill meningkat, sobat-sobat bisa langsung memilih software rekaman yang sesuai. 

Memilih software yang gratis (open source)

Ada beberapa software di luar sana yang tersedia secara gratis, tetapi sebelum itu sobat juga harus mempertimbangkan pro dan kontra sebelum menggunakan salah satunya. Berikut ini adalah ringkasannya. 

Pro dan kontra 

  1. Dari segi biaya yang pro dengan software gratis memandang ini adalah aspek positif, karena tidak harus mengeluarkan biaya. Sebaliknya dalam beberapa kasus software gratis memiliki fitur yang sangat terbatas, yang mana hal ini tidak lagi jadi masalah ketika membeli software berbayar
  2. Pengembangan: sebagian besar software gratis seterus ditingkatkan, itu berarti, pada titik ini software gratis tidak kalah bagus dengan software berbayar. Namun demikian yang kontra selalu menganggap bahwa ada beberapa bug yang harus ditangani ketika menggunakan software gratis.
  3. Jika dilihat dari aspek power, software gratis ini umumnya menggunakan ruang CPU yang jauh lebih sedikit daripada software berbayar. Sayangnya, saat Anda menggunakan perangkat lunak gratis, terkadang tidak kompatibel dengan semua gear yang digunakan. 

Selalu Periksa Persyaratannya

Bisa disebut kesalahan yang sangat amatir untuk membeli software rekaman tanpa memeriksa apakah komputer sobat memenuhi persyaratan sistem. Membeli software dengan harga terjangkau tetapi tidak berguna adalah sesuatu yang sia-sia. Jadi, baca semua persyaratan dengan cermat sebelum melakukan pembelian, Itu akan menghemat banyak waktu.

Unduh Promo Gratis

Hal terbaik tentang melakukan ini adalah sobat bisa mendapatkan ide bagus tentang software mana yang paling cocok. Jangan lupa sebelum itu, luangkan waktu untuk melihat ulasan di Internet, melalui forum-forum pengguna software yang rencananya akan digunakan. Namun, tidak satu pun dari ulasan ini berguna sampai sobat mencobanya program sendiri. Meskipun mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk menggunakan setiap fitur seperti yang berbayar, tapi setidaknya bisa mendapatkan gambaran umum tentang cocok atau tidaknya dengan software yang dipilih. Sobat mungkin bisa menelusuri situs di bawah ini untuk mencoba software gratis yang dimaksud.

  1. https://www.reaper.fm/download.php
  2. https://www.bandlab.com/products/cakewalk

Selalu gunakan software asli

Ini tidak hanya ilegal, tetapi bisa menjadi tanggung jawab yang serius. Saat menggunakan software bajakan, ada kemungkinan seseorang telah memasukan sesuatu yang buruk ke dalam file yang dapat merusak sistem komputer sobat. Ketika hal itu memang terjadi, sobat juga tidak mempunyai hak mendapatkan dukungan teknis dari produsen. Membeli software yang tepat sama pentingnya dengan membeli sistem yang benar sekaligus turut membantu memberi dukungan pada pembuatnya. Ini seharusnya tidak mengherankan karena keduanya berjalan beriringan. Dengan demikian pilihan tetap ada di tangan sobat-sobat semua, mau memilih jadi pengguna yang pintar atau benar. Apakah memutuskan untuk mengunduh salah satu software gratis dengan segala keterbatasannya atau akan melakukan investasi menggunakan software berbayar, namun untuk yang terakhir ini sobat pasti akan mencapai keputusan yang tidak akan disesali di kemudian hari.

0 COMMENTS