Mesa Boogie Triaxis

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 19 July 2016
  • 2029 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu alasan banyaknnya gitaris yang menggunakan Preamp adalah bobotnya yang lebih ringan dari Head Amplifier umumnnya. Namun kita harus hati-hati memilih preamp yang akan kita gunakan, karena akan sangat berpengaruh ke dalam hasil akhir dari. Mesa Boogie adalah salah satu pabrikan pembuat amplifier yang pastinya sudah dikenal oleh semua gitaris di bumi ini. Dan di artikel ini kita akan membahas tentang salah satu seri keluaran Mesa Boogie Triaxis.

Menggunakan 5 tabung preamp, 8 channel, 90 presets, midi dan FX loop, dengan semua routing yang dibutuhkan oleh gitaris. Dalam lingkup preamp tabung,  produk ini dibilang masuk dalam kategori preamp modern jika dilihat dari fitur yang disediakannya. Meskipun digital unit namun semua audio path-nya menggunakan tabung/analog.

Salah satu hal yang menonjol dari benda ini adalah kemudahan dalam penggunaannya. Semua parameter yang tersedia controllable secara real-time seperti layaknya ampli umumnnya.

Preamp ini menyediakan lima pilihan channel; clean, crunch, Lead 1, lead 2, dan lead 2 Red. Sound clean yang dihasilkan oleh triaxis mungkin masuk dalam kategori "aman", mungkin sound terbaik yang dihasilkan oleh preamp ini terletak pada channel Lead 2; yang secara tone mengingatkan kita pada sound Metallica dan Dream Theater. Kekurangan dari preamp ini mungkin soundnya terlalu "Mesa banget", jadi kalau perlu karakter sound yang lain, ya terpaksa beli produk lainnya. 

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
445 views
supergears
445 views
supergears
445 views
supergears
445 views
supergears
445 views
supergears
350 views