Mooer GE-200

Mooer GE-200: The Multi-Monster

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 11 November 2019
  • 655 Views
  • 15 Likes
  • 105 Shares

Di zaman sekarang, agak sedikit sulit membedakan suara audio dari sumber murni analog atau digital. Apalagi dengan cara metode pendengaran yang sederhana tanpa memikirkan detail frekuensi.

Hasil dari perkembangan teknologi hingga saat ini, semua 'paket' suara analog seolah-olah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga format suaranya sudah bisa dinikmati dari perangkat digital.

Dulu, orang masih banyak yang berprinsip bahwa kualitas analog di atas segalanya. Mereka bisa dibilang fanatik dengan prinsipnya, sampai tidak mau percaya bahwa gear digital akan memilki kualitas sebanding.

Yang akan saya bahas sekarang adalah salah satu perangkat keluaran Mooer yaitu GE-200 yang saat ini sudah menarik perhatian banyak gitaris.

Mooer GE-200, merupakan sebuah amp modelling yang sangat compact dan sebuah multi-effect. Spesifikasi ini sangat sesuai untuk gitaris yang sering menghabiskan waktunya di jalanan.

Dalam dunia efek gitar, perkembangan teknologinya berkembang sangat pesat. Para device developers berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi terbaik dipasarnya. Para gitaris selalu mencari sound yang "sempurna".

Kesan pertama yang paling saya suka adalah desain menarik, yang sangat modern, terkesan simple dan tangguh di lapangan, khususnya ketika dibawa pada saat tur.

Berukuran relatif kecil  akan sangat compact saat kita bawa dalam penerbangan. Ya, penerbangan akan selalu menjadi masalah utama saat kita membawa barang besar dan berat, terutama untuk penerbangan lintas negara.

Effects and Presets

Dengan bawaan pabrik seratus lima puluh preset yang dalam perangkat ini, masih bisa ditambahkan juga lima puluh preset kosong dan siap ditambahkan. Semua preset disiapkan untuk semua style dan genre apapun.

Amplifier klasik seperti Marshall JCM800 dan Fender Twin Reverb sudah termasuk di dalamnya, seperti juga efek ikonik seperti Ibanez Tube Screamer juga sudah termasuk di perangkat ini.

Dengan banyaknya jumlah preset yang terdapat dalam perangkat ini, style dan gaya musik apapun bisa dengan mudah didapatkan dengan menggunakan alat ini.

Bagi gitaris yang suka sound high gain Mesa Amp dan Peavey Amp simulator akan menjadi salah satu pilihan utama di sini. Sementara, output dari simulator-nya akan memberikan sensasi menyenangkan saat dimainkan. So be prepared to be blasted.

Jika kita bukan tipe gitaris yang menyukai frekuensi high-gain pilihan preset seperti crystal clean, vibrato heavy Fender Twin tones ambience yang dirasakan akan tampak sama seperti kita menggunakan Mooer Ocean Machine.

Sangat banyak sekali variasi pilihan yang ditawarkan perangkat ini, dan sangat mudah untuk berpetualang dalam mencari preset apapun di dalamnya, it's easy to get lost with this versatility of the GE-200.

In Conclusion

Sangat banyak perusahaan yang bersaing untuk membuat produk selain Mooer. Dan GE-200 mempunyai beberapa point yang standout untuk kita pertimbangkan, diantaranya adalah:

  • Desain yang berkarakter.
  • Terdapat pedal ekspresion walaupun perangkat ini bisa dibilang kecil.
  • Mampu untuk memproses amplifier baru dengan IRs-nya.
  • Semua sound mempunyai output yang cukup baik.

Singkatnya, perangkat ini bagi pemula akan banyak membantu terutama dari segi operasional dan eksplor berbagai nuansa dari amplifier yang berbeda dengan kombinasi speaker berbeda.

Namun, alat ini tidak hanya dirancang untuk pemula karena banyak sekali gitaris profesional yang membawa perangkat ini saat mereka menggelar tur. Contohnya adalah Ola Englund yang pernah membawa alat ini bersama The Haunted.

Saya sudah membawa alat ini di tour Burgerkill ke negeri Paman Sam pada Oktober lalu. Bersama dengan Eben, saya membawa perangkat ini dengan pertimbangan bentuknya yang kecil dan ukuran berat yang aman untuk dibawa penerbangan internasional.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
705 views
supergears
557 views
supergears
1418 views
supergears
853 views
supergears
1253 views
supernoize
1460 views