Morpheus Droptune

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 23 May 2016
  • 1209 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mungkin efek pedal bernama droptune masih terdengar sedikit asing untuk beberapa gitaris, khususnya gitaris yang sering menggunakan tunning gitar di E. namun lain halnya untuk gitaris yang gemar memainkan gitar dengan tunning yang tidak konvensional.

Dari nama yang diberikan untuk efek ini pastinya terbesit dalam pikiran kita bahwa efek ini berhubungan dengan hal-hal berbau tunning. Memang demikianlah fungsi efek ini; untuk merubah tuning pada gitar yang sedang kita mainkan tanpa harus memutar tunning machine itu sendiri. Dan uniknya efek ini dapat mengolah not-not yang kita mainkan atau chord sekalipun.

Secara konsep efek ini memang menawarkan sesuatu yang menarik bagi para gitaris. Namun secara sound, menurut saya pribadi kesan digital yang keluar dari efek ini tetap terasa dan mungkin akan sedikit sulit diterima oleh para gitaris penggila sound analog. Dan efek ini bekerja lebih baik saat digunakan untuk mengolah sound distorsi ketimbang sound clean.

Yang paling terasa dari mempunyai efek ini adalah user mempunyai solusi lain untuk memainkan drop-tunning tanpa harus mengganti ukuran senar, namun untuk gitaris yang memang sudah terlanjur nyaman dengan tunning yang low dan ukuran senar yang lebih besar, mungkin efek ini bisa dijadikan alat untuk mengeksplor permainan gitar kita.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
698 views
supergears
698 views