Part of Heavy Metal history, Jackson RR1 Randy Rhoads

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 5 October 2015
  • 2962 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gitar yang awalnya dibuat untuk Randy Rhoads, sang gitaris Heavy Metal asal Amerika yang pernah bermain bersama Quiet Riot atau mungkin lebih dikenal ketika menjadi gitaris dari sang “Godfather of heavy metal” Ozzy Osbourne, kini telah menjadi salah satu gitar yang paling ikonik di lingkup musik metal.

Penggunaan kayu alder, neck maple dan ebony fretboard, membuat “user” mendapatkan classic shred guitar tone. Karakter kayu yang cenderung bright saat dipadukan dengan Pickup Seymour Duncan Jazz di posisi neck menghasilkan suara super clear tetapi tetap smooth.

Penggunaan pickup Seymour Duncan JB pada posisi bridge membuat gitar ini menjadi serba guna untuk memainkan musik lain disamping musik metal. Sebagaimana penggunaan pickup JB yang sudah dikenal di kalangan gitaris, mulai dari style Jazz sampai Death Metal. 

Yang menarik dari gitar ini adalah necknya, meskipun jumlah fretnya hanya 22 buah tetapi penggunaan compound radius mempermudah kita untuk memainkan chord pada low fret, tetapi sekaligus memungkinkan gitaris mendapatkan setting-an string yang low-action pada fret tinggi,

Bagi para gitaris, khususnya gitaris metal, gitar ini merupakan salah satu gitar legendaris yang wajib dimiliki. Tentunya terlepas dari harganya yang bisa dikategorikan sebagai gitar mahal ;D

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
356 views
supergears
697 views
supergears
697 views