Polytune Chromatic Tuner

  • By: Agung Hellfrog
  • Kamis, 31 March 2016
  • 2106 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tuning gitar yang baik adalah hal mendasar untuk menghasilkan performa yang baik saat di panggung ataupun recording.  Seberapa sering kita mendengar ada senar yang out-of-tune saat kita memainkan satu atau dua buah chord? meskipun gitar kita telah in-tune saat gitar kita di-“stem” per senarnya. Hal tersebut sangat sering terjadi terutama terhadap orang/gitaris yang telinganya sudah mulai peka terhadap nada.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah mengecek senar satu per satu, dan hal itu lumayan memakan waktu dan cukup membuat frustasi, terutama saat kita berada di panggung. Disinilah TC Electronic melihat opportunity dan mengeluarkan produk PolyTune (tuner) yang dijuluki sebagai tuner Polyphonic pertama di dunia. PolyTune memungkinkan kita untuk men-tuning gitar/bass kita tidak hanya senar per senar namun memungkinkan untuk melihat tuning kesemua senar kita secara bersamaan.

Saat kita men-tuning senar kita satu persatu, pedal tuner ini langsung menangkap input yang diterimanya dan merubah displaynya menjadi layaknya tuner lainnya. Pastinya kita akan sangat tertarik saat mendengar konsep yang ditawarkan oleh pedal ini, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah seberapa akurat-kah tuner ini terhadap impulse yang sedemikian banyak. Dan ternyata tuner ini memang akurat. Selain akurasi yang baik, bentuk yang mobile, dan juga mempunyai kemampuan untuk men-supply power ke beberapa pedal, menurut saya ini adalah salah satu tuner terbaik yang ada di market saat ini.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
16 views
supergears
16 views
supergears
16 views
supergears
16 views
supergears
16 views
supergears
16 views