Power Supply Fuel Tank Classic

  • By: Agung Hellfrog
  • Sabtu, 5 December 2015
  • 2059 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Berdasarkan pengalaman saya, power supply yang stabil bukanlah sebuah pilihan, melainkan suatu keharusan. Hal ini juga berlaku dari pedal board efek yang kita pakai, yang merupakan sumber noise yang cukup signifikan dari suara yang kita hasilkan, terutama ketika pedal FX kita punya rangkaian yang daisy-chain (biasanya hasil dari solder yang kurang bagus dan tanpa perhitungan fisika yang bener ;D), baik yang menggunakan power langsung (adaptor) atau baterai. Karena, jika kita mencampur sinyal dari instrumen kita dengan noise yang diatas level toleransi, kita secara tidak langsung mencegah audiens untuk mendengar musik kita dengan jelas.

[bacajuga]

Routing, kabel, dan yang paling penting power supply, terutama isolated power supply. Pertanyaan yang mungkin biasanya muncul adalah, “Isolated power supply?” yang membedakan isolated power dengan power supply biasa adalah; untuk jenis isolated, barang tersebut dirancang untuk mencegah bocornya listrik dan atau sinyal ke connector adaptor lainnya. Untuk lebih jelasnya mungkin akan kita bahas di lain artikel he-he.

Hal pertama yang bisa kita rasakan saat menggunakan Fuel Tank adalah; hilangnya noise. Kemudian kita akan mendengar adanya perubahan kualitas dari tone kita  secara keseluruhan. Untuk kita yang butuh suara gitar yang terdistorsi (dimana noise sering “ikut” muncul saat kita geber ampli/efek yang kita punya), benda ini bisa dibilang benda wajib untuk masuk dalam rangkaian pedal board kita, bahkan bisa dibilang sebelum kita punya efek-efek yang lain ;). 

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
276 views
supergears
276 views
supergears
276 views
supergears
276 views
supergears
675 views
supergears
675 views