Randall RG13 Preamp

  • By: Agung Hellfrog
  • Kamis, 31 March 2016
  • 2343 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Randall, nama yang telah mengukir reputasinya sebagai pembuat ampli yang baik kini mengeluarkan product  berupa preamp solidstate. Seperti halnya preamp lain yang ada di market; kerap kali meng-claim jika “produk-nya” dapat bekerja layaknya ampli sebenarnya (head ampli). Namun yang menarik dari randall RG13 ini adalah, benda ini dapat berfungsi layaknya ampli sebenarnya; yaitu mampu membunyikan cabinet tanpa perlu bantuan power amp terlebih dahulu.

Preamp ini mempunyai tiga channel; clean, crunch, dan lead. Yang semua menggunakan EQ yang bersamaan (tidak independent). Dengan tiga pilihan output yang disediakan; Balanced, unbalanced, dan speaker out. User mendapat kemudahan untuk menggunakan benda ini dalam berbagai macam situasi. Balanced output memungkinkan kita untuk langsung menghubungkan sound kita ke mixer/ D.I tanpa takut sound kita jadi tipis dan tajam karena sudah terdapat cabinet simulator dari Randall RG13 sendiri. Sedangkan speaker out memungkinkan user untuk menggunakan cabinet tanpa harus melalui preamp terlebih dahulu, dimana hal ini sangat berguna jika ampli yang ada di venue “ngadat”. Sedangkan unbalanced output dapat digunakan jika user ingin menggunakan power dari ampli yang ada ataupun langsung colok ke input head dari ampli yang ada dipanggung.

Secara sound, menurut saya pribadi benda ini mampu mengakomodasi kita mendapatkan sound sampai dengan kadar “aman”. Karena somehow preamp ini sedikit kurang “organic” jika dibandingkan dengan sound dari ampli sebenarnya khususnya ampli tabung. Namun dari segi kemudahan penggunaan serta mobilitas preamp ini layak masuk list ;)

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
242 views
supergears
318 views