Schecter Blackjack ATX Solo-II

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 26 April 2016
  • 1660 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gitar berbentuk LP (Les Paul) adalah salah satu bentuk gitar legendaris yang ada di muka bumi ini, bukan karena bentuknya saja yang telah ada dari era 50-an, tetapi juga karena karakteristik sound yang dihasilkan oleh bentuk gitar tersebut. Tidak heran jika pabrikan gitar Schecter ikut mengeluarkan seri dengan bentuk tersebut; seri Blackjack ATX solo-ii. Dengan sedikit modifikasi, Schecter telah berhasil merubah bentuk classic LP menjadi lebih “modern” dan juga lebih “Galak” baik dari segi tampilan maupun sound.

Meskipun bentuknya sedikit beda dari model LP classic, gitar ini tetap membuat kita untuk mengingat bentuk tersebut namun dengan nuansa yang lebih dark. Dari warna dan finishingnya tidak bisa dipungkiri bahwa gitar ini memang diperuntukan untuk gitaris rock/metal. Ditambah lagi dengan inlay yang glow in the dark.

Untuk playablity, gitar ini mempunyai neck yang bisa dibilang cukup tipis. Sedikit diluar ekspektasi kita saat melihat bentuk LP, dengan neck yang tipis dan tambahan “heel” di belakang joint antara neck dan body, semakin memberikan kita playability yang sangat nyaman.

Meskipun Seymour Duncan Blackout membuat gitar ini mempunyai output yang setara dengan pickup aktif milik EMG, namun dengan karakter yang lebih bright, yang membuat sound user punya artikulasi yang baik dan juga memudahkan untuk menembus komposisi musik yang hiruk pikuk.

Penggunaan kayu mahogany di body adalah contributor terbesar untuk mendapatkan sound yang beefy (lower-mid) khas gitar LP, penggunaan neck ebony dengan konstruksi set neck memberikan user sound yang beefy namun tetap jelas tanpa perlu khawatir sound menjadi muddy dan juga tentunya sustain yang sangat baik.

Overall gitar ini berhasil memberikan warna baru untuk kategori gitar model LP. dengan memberikan rasa modern tanpa harus kehilangan cita rasa classic yang diberikan model LP terdahulu.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
119 views
supergears
119 views
supergears
119 views
supergears
119 views
supergears
448 views
supergears
448 views