Schecter Keith Merrow Signature Guitar

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 22 March 2016
  • 2359 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Mungkin sedikit aneh saat gitaris yang bisa dibilang kurang dikenal tiba-tiba mempunyai gitar signature-nya sendiri. Tapi seiring berkembangnya teknologi informasi (internet), artis YouTube dan gear demonstrators di era-era sekarang bisa dibilang mempunyai pengaruh yang sama layaknya musisi yang sudah punya nama khususnya pengaruhnya dalam hal memersuasi market. Keith Merrow adalah salah satunya.

Schecter seri KM-7 ini adalah signature series dari sang gitaris prog-metal ini, meskipun Keith Merrow adalah seorang solo artist, tetapi mungkin dia lebih dikenal baik sebagai product demonstrator.

Gitar ini mempunyai scale yang lebih panjang dari gitar-gitar umumnya yaitu 26.5 inch. Scale yang lebih panjang mungkin akan sedikit mempersulit gitaris yang mempunyai ukuran tangan yang kecil, namun gitar dengan scale seperti ini mempunyai intonasi yang lebih akurat di senar-senar rendah, di mana sangat berguna untuk yang senang memainkan tuning yang jauh dibawah tuning E.

Penggunaan kayu swamp ash di bodi serta fretboard ebony membuat gitar ini dapat bersuara sangat baik, terutama di frekuensi low dimana artikulasi yang terjaga tanpa ada kesan Muddy saat kita balut dengan distorsi high-gain.

Fitur coil tap dari gitar ini juga memungkinkan kita untuk mendapatkan sound funk yang agresif seperti Nuno Bettencourt. Mungkin yang masih butuh penyesuaian adalah letak pickup selector yang sedikit berbeda dari gitar umumnya. 

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
323 views