Senheiser e609

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 13 April 2016
  • 1339 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mungkin bagi kebanyakan gitaris, sudahlah tidak asing saat menemukan microphone Shure SM57 baik pada waktu di panggung maupun pada saat di studio recording. SM57 memang salah satu mic yang banyak digunakan khususnya untuk keperluan mic-ing kabinet dari ampli gitar, disamping harganya yang dibilang murah, mic ini juga sangat simple untuk digunakan. Namun di artikel kali bukan mic tersebut yang akan kita bahas, melainkan kompetitor dari mic tersebut; Senheiser e609.

Mic ini bisa dibilang lebih ringan jika dibandingkan dengan SM57, meskipun kesan pertama yang ditimbulkan mic ini adalah “fragile” namun pada kenyataan mic ini tetap reliable untuk segala keperluan saya baik dipanggung maupun di studio.

Dari segi sound; menurut saya pribadi mic ini lebih “round” di low frequency dan lebih smooth di high frequency-nya jika dibandingkan dengan SM57. Hal tersebut saya sadari saat melakukan Palm muting di gitar. Mic ini menghasilkan sound yang lebih “big” jika dibandingkan dengan SM57. Mic ini juga menghasilkan desis (hiss) yang lebih sedikit dibandingkan SM57.

Meskipun dari artikel ini mic e609 sekilas terlihat lebih baik dari SM57, namun untuk keperluan panggung saya tetap menggunakan SM57 yang digabungkan dengan mic e609, menurut saya pribadi mic e609 merupakan pasangan yang pas saat disandingkan dengan SM57. Disamping harganya yang tetap ekonomis hehe ;)

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
181 views
supergears
181 views
supergears
453 views
supergears
453 views
supergears
453 views
supergears
453 views