Seymour Duncan Blackout

  • By: Agung Hellfrog
  • Rabu, 23 December 2015
  • 4753 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selain EMG 81 yang sudah dikenal dikalangan gitaris rock/metal sebagai pickup handal untuk menghasilkan sound-sound yang gahar, ada juga pickup keluaran pabrikan lain yang mempunyai kemampuan yang sama. Seymour Duncan Blackout, pickup aktif keluaran dari Seymour Duncan yang “katanya” mempunyai frekuensi yang lebih lebar dari kebanyakan pickup aktif lainnya ini, mempunyai suatu kelebihan yaitu, mampu menghasilkan “hum” yang lebih kecil dibandingkan pickup aktif lainnya.

Dilihat dari besarnya output, pickup ini mempunyai karakter yang mirip-mirip dengan EMG; high-output pickups. Yang membedakan adalah frekuensi range yang ditangkap oleh pickup ini “sedikit” lebih lebar dari pickup aktif lain, lebih low dan juga lebih high. Kelebihan lainnya, pickup ini tetap mampu mengeluarkan karakter kayu dari gitar yang dipasangkan.

Secara keseluruhan, bisa dibilang pickup ini cukup unik karena (untuk ukuran pickup aktif) masih bisa untuk mengeluarkan karakter kayu dari gitar. Tidak seperti pickup aktif lain yang cenderung sama bila dipasangkan di semua gitar, serta untuk urusan nge-geber ampli, sudah jelas, toh, pickup ini masuk kedalam kategori high-output pickups ;)

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
263 views
supergears
328 views