Synyster Gates Hellwin USA Head

  • By: Agung Hellfrog
  • Selasa, 15 March 2016
  • 2671 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Selama beberapa decade, Schecter telah membangun reputasinya sebagai pembuat gitar dan bass dengan kualitas yang sangat baik, namun baru-baru ini perusahaan tersebut memasuki babak baru dengan mengeluarkan seri ampli jajaran pertamanya.

Sebenarnya Schecter bukan sepenuhnya terbilang baru di dalam dunia ampli. Bersama dengan James Brown (bukan penyanyi soul yang kita kenal itu. hehe) yang sudah dikenal sebagai “amp tweaker” yang telah mendesain ampli seperti 5150 dan JSX, Schecter mengeluarkan tiga buah seri yaitu; Hellraiser 100, Hellwin 100 dan Stage series.

Seri Hellwin adalah hasil kolaborasi antara James Brown dengan gitaris Avanged Sevenfold; Synyster Gates. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mengkombinasikan sound dari ampli-ampli favoritnya sang gitaris kedalam sebuah head ampli dengan tiga channel.

Mungkin meskipun kita sudah familiar dengan ampli buatan Mr. Brown sebelumnya (5150 dan JSX), ternyata ampli Hellwin ini berhasilkan memberikan surprise kepada user. Ampli ini mampu mengeluarkan karakter suara dengan jangkauan genre yang luas hanya dengan beberapa tweaking saja.

Sebenarnya  ampli ini bisa dibilang mempunyai dua channel clean, yaitu channel clean dengan karakter ampli-ampli U.S atau channel clean dengan karakter sound ampli-ampli U.K, terdapat sebuah switch untuk memilih karakter clean yang kita mau.

Untuk channel Lead I mempunyai karakter yang somehow mirip dengan JCM 800 tetapi dengan punch yang lebih 'nendang', sedangkan Channel Lead II menyediakan gain yang lebih dengan karakter sustain dan midrange untuk memainkan solo dengan sound yang fat dan jelas.

Dengan tone yang versatile serta fitur dan inovasi yang ditawarkan telah membuat ampli ini stand out diantara maraknya ampli high gain di pasaran saat ini.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
331 views
supergears
331 views
supergears
331 views
supergears
331 views
supergears
331 views
supergears
336 views