Zakk Wylde Signature Series

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 9 November 2015
  • 2874 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dari awal karirnya bersama Ozzy Osbourne atau bersama dengan band Black Label Society, Zakk Wylde telah membedakan dirinya sebagai salah satu lead gitaris dengan style paling agresif. Sejak bersama Ozzy, Zakk Wylde yang juga memang fans dari bentuk gitar Les Paul, selalu terlihat bersama dengan gitar Gibson les Paul.

Sekilas tentang desain bulls eye yang menjadi trademarknya Zakk Wylde, ternyata desain awalnya adalah bentuk spiral seperti film Vertigo (1958) namun terjadi kesalahan dalam paint job-nya sehingga menjadi bulls eye seperti yang kita ketahui sekarang ini.

Selain paint job-nya yang sedikit nyeleneh, Zakk Wylde juga memilih untuk menggunakan EMG 81 & 85. Dan sebagaimana semestinya pickup ini selalu memuaskan untuk nge-geber ampli; tebal dan agresif, sangat cocok untuk palm-muting, pinch harmonic, atau fast-alternate picking.

Gitar yang menggunakan kayu mahogany (yang mempunyai karakter kayu yang warm) menghasilkan kombinasi yang baik dengan pickup EMG. Meskipun tidak mempunyai pickup single coil untuk menghasilkan suara yang lebih beragam, gitar ini sanggup mengakomodasi user untuk gaya musik rock atau heavy metal, terutama yang senang memainkan riff-riff gitar dengan single heavy note ;)

Foto: guitar-legend.fr

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
323 views
supergears
323 views
supergears
323 views
supergears
323 views
supergears
686 views
supergears
686 views