Zack Wylde Wah Pedal Simpel Tapi Berkelas

  • By: Agung Hellfrog
  • Senin, 16 November 2015
  • 2851 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selain mengeluarkan seri efek signature untuk overdrive, chorus dan phaser. Gitaris yang selalu identik menggunakan gitar Gibson dengan design Bullseye ini juga mengeluarkan efek pedal wah signature series miliknya. Efek wah yang masuk dalam kategori lima wah pedal terbaik versi majalah Gitarworld. Efek signature dari gitaris Ozzy Osbourne dan Black Label Society ini mempunyai design yang cukup simpel. Hanya terbuat dari besi tanpa finishing dan karet untuk tempat kaki berpijak.

Penggunaan wah pedal ini cukup simpel, tinggal colok jack dan it’s ready to play. Sound yang dihasilkan oleh efek keluaran Jim Dunlop ini cenderung sedikit lebih fat dan “throatier” ketimbang efek Cry Baby standard-nya. Pedal ini juga memberikan sedikit boost saat dinyalakan, jadi jika kita menggunakan pedal ini pada clean channel akan ada perubahan sound menjadi sedikit lebih crunch. Menurut saya, efek ini memang lebih menunjukkan kelasnya saat di mainkan dengan sound yang sudah terdistorsi, karena sound wah yang dihasilkan (menurut saya) memang fat dan kita juga bisa menngatur range frekuensi yang akan terkena efek ini, yang bisa dibilang cukup wide. Terdapat juga baut untuk menyesuaikan setting-an berat pedal dari efek ini.

Dari segi sound, mungkin perlu telinga yang agak peka untuk merasakan perbedaan antara pedal wah ini dengan pedal wah lainnya. Namun dari segi desain, efek ini memang punya karakter yang sendiri dibandingkan efek yang lain, yang menurut saya lebih “jalanan” banget.

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
248 views
supergears
323 views