Zakk Wylde Overdrive Pedal

  • By: Agung Hellfrog
  • Kamis, 4 February 2016
  • 1371 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Satu lagi produk keluaran gitaris yang identik dengan gitar bullseye-nya. Seperti tidak ada habisnya, jim Dunlop juga mengeluarkan efek Zakk Wylde Overdrive. Efek yang fleksibel ini bisa digunakan baik sebagai booster untuk ampli yang telah terdistorsi ataupun pada ampli dengan suara clean.

Stomp box dengan tiga knobs (output, tone, gain) ini tidak sulit untuk digunakan. Mungkin hal yang sedikit mengganggu adalah saat berurusan dengan sumber listrik, karena lokasi input adaptor yang berada di sisi kanan efek, berbeda dari efek lain pada umumnya. Dan juga bila kita ingin menggunakan baterai, kita harus membuka empat buah baut terlebih dahulu sebelum bisa memasang baterai 9V.

Untuk sound, bila digunakan pada channel drive ampli efek ini menambahkan sustain dari sound gitar kita dan tetap menjaga dinamika dari picking kita tetap jelas. Terdapat sedikit noise namun masih dalam kategori aman. Meskipun efek ini lebih sering digunakan sebagai booster pada channel drive ampli, namun saat kita gunakan pada channel clean sebagai crunch pedal, efek ini tetap bekerja dengan sangat baik. Definisi senar tetap terjaga dengan low yang tight dan punchy.

Dengan karakter tone yang smooth, efek ini cukup flexible untuk digunakan dalam berbagai genre musik. Mungkin satu-satunya kekurangan-nya adalah posisi input adaptor seperti yang diceritakan diatas. Atau mungkin itu taktik agar kita juga membeli power supply keluaran Dunlop? :p

0 COMMENTS

Info Terkait

supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views
supergears
18 views