Lemmy Kilmister Thrash Metal Living Legend with Rock ‘n’ Roll Soul

  • By: LS
  • Selasa, 13 October 2015
  • 9205 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Dalam dunia rock, Lemmy Kilmister bak mitos yang menjadi kenyataan. Lupakan soal romantisme konsistensinya di dunia musik atau betapa salutnya kita kepada Kilmister yang terus berkarya meski penyakit menggerogoti tubuhnya.

Ia bukan seorang pria yang pantas menerima hal manis dan rasa kasihan. Ia seorang Lemmy Kilmister. Lupakan pula substansi umur, karena jiwanya tak pernah tua dimakan waktu.

I am still indestructible.” Kalimat singkat Kilmister pada The Guardian menepis rasa belas kasihan soal organ tubuhnya yang tidak berfungsi sebaik masa mudanya.

Seakan Kilmister mengingatkan kepada para pendengar, lihat lah dia sebagai musisi, bukan sebagai manusia lemah yang digerogoti umur.

Rock ‘n’ Roll soul

Kilmister bisa berjam-jam membicarakan soal Elvis Presley, Little Richard, Chuck Berry ataupun Jerry Lee Lewis. Masa muda Kilmister terkena terpaan musik rock and roll sebegitu hebatnya.Ia pun antusias ketika berbicara soal The Birds, rhythm and blues band yang populer pada pertengahan tahun 1960-an. Bahkan The Beatles pun merupakan salah satu inspirasi untuk Kilmister. Tapi jangan salah, influence adalah influence. Kilmister tidak menjadikan mereka cetak biru dalam musik Motörhead.

Yeah, meski Motörhead disebut-sebut sebagai inventor thrash metal, jiwa Kilmister sangat rock and roll. Bahkan ia selalu mewanti-wanti media untuk menyebut Motörhead sebagai grup rock and roll. Kilmister berpikir, cap tersebut melekat pada Motörhead hanya karena mereka sempat berada di titik kesuksesan komersial musik metal pada tahun 1970-an.

Awal karir Motörhead merupakan suatu bukti nyata penolakan Kilmister akan label metal pada grup yang dibentuknya ini. Percaya atau tidak, Motörhead kerap membawakan cover I’m Your Witchdoctor” dari John Mayall, “Train Kept a Rollin” dari Johnny Burnette sampai tembang “I’m Waiting for My Man” dari Velvet Underground. Mereka adalah musisi-musisi 1960-an yang Kilmister cintai.

Bertahun-tahun mencintai rock and roll, Kilmister merasakan perubahan yang drastis – rock and roll tidak semenyenangkan dulu. Rock and roll yang ia rasakan di masa mudanya terkesan homemade dan soulful. Tidak ada yang bisa mengembalikannya, karena semua itu mengakar dalam jiwa Kilmister.

 

Living sex legend

Kilmister bakal lelah jika media menanyainya soal cerita pengalamannya sebagai roadie untuk Jimi Hendrix – bagaimanapun juga ini adalah salah satu cerita populer yang semua orang ingin tau.

Berbicara dengan Kilmister butuh kesabaran dan trik tersendiri. Ia terkenal tidak begitu ramah pada pers, apalagi ketika pertanyaan yang dilontarkan terkesan bodoh. Tapi, ketika semua itu memiliki benang merah dengan musik, seks dan alkohol, ada kemungkinan besar Kilmister akan menjawabnya.

Ya, seks. Lemmy Kilmister tidak pernah absen dari pertanyaan yang satu ini. Ia menduduki posisi ke-8 dalam daftar Living Sex Legends 2006 versi Maxim. Kilmister mengaku telah tidur dengan lebih dari seribu wanita.

Kepada Tampa Bay Times, Kilmister mengaku telah memulainya sejak berumur 15 tahun dan sampai saat ini dirinya belum menikah. Meski Kilmister mengatakan hal tersebut cukup masuk akal, kenyataannya sulit bagi kita untuk menerima seberapa rumit akal dari Kilmister.

Ia bakal menjawab pertanyaan soal seks dan perempuan semaunya di hadapan media. Kilmister pun punya banyak pengalaman menyangkut hal ini di panggung-panggung yang pernah disambanginya. Tidak ada sosok yang lebih relevan lagi di dunia rock ketika kita membicarakan soal cerita lama seks dan musik rock. Biarlah hal ini menjadi dua wacana bersangkutan di mata Kilmister, sementara di luar sana topik ini sudah menjadi tabu.

Foto: rollingstone.com, viceland.com, ceskatelevize.cz, rottentomatoes.com

2 COMMENTS
  • Dimasakbar

    Mantappp

  • Jacks97

    Segan ^_^

Info Terkait

superbuzz
324 views
superbuzz
722 views
superbuzz
1953 views