Gizpel

Supertapes: Gizpel

  • By:
  • Jumat, 4 October 2019
  • 239 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

Ngomongin soal indie pop gelombang baru, pastinya tidak bisa menghiraukan nama yang satu ini: Gizpel. Bersama kawan-kawannya di naungan Kolibri Rekords, Gizpel ngasih warna segar ke skena indie pop tanah air. Kali ini, band beranggotakan Raka, Fadil, Hasan, Alit, dan Joshua berbagi 10 lagu favorit mereka. Check it out!

Goodnight Electric - Cherry Come On

Musik Goodnight Electric yang selalu gue nanti-nantikan datang di lagu ini. Sebagai fans gue akan selalu suka musik apapun yang dibuat oleh mereka, tapi kalau ditanya lagu paling bagus? Ya lagu ini. Sayang sekali hanya dirilis versi demonya. (Raka)

The Human League - Don't You Want Me

Perkenalan gue dengan The Human League pas ngulik ngulik band new wave adalah lagu ini. Sejak dengerin pertama kali, mungkin lagu ini udah keputer hampir 1000 kali di hidup gue. Salah satu lagu yang selalu ada di set DJ gue juga. (Raka)

Efek Rumah Kaca - Putih

Siapa lagi yang bisa menaruh kata 'Tahlilan' dengan tepat di dalam sebuah lagu. Saya pikir, selain saya ada lagi yang pasti merinding ketika mendengar lagu ini di atas motor menuju rumah. Atau bahkan langsung melipir setelah mendengar panggilan untuk melaksanakan kewajiban. (Fadil)

Nirvana - Smells Like Teen Spirit

Lagu yang selalu mengingatkan saya kembali ke kelas 5 SD. Ketika menanti jemputan datang ke rumah dan menanti chart MTV Ampuh, kakak saya selalu memutar lagu ini di radio. (Fadil)

Chris Cohen - Edit Out

Caller No. 99 dulu membuat saya menyadari, bahwa Cohen memang seorang multi-instrumentalist yang tidak biasa. Di luar vokal beratnya yang menyerupai vokalis salah satu grup indie pop kenamaan saat itu, bahasa dalam liriknya menyiratkan kepekaannya terhadap kondisi spasial sekitarnya. Dan lewat Edit Out, ia benar-benar membuktikan premis saya beberapa tahun silam, dengan tambahan saxophone dalam komposisinya. (Hasan)

Daniele Luppi & Parquet Courts - Soul & Cigarette

Parquet Courts mungkin bisa dianggap salah satu epitome punk dalam industri musik populer hari ini. dengan lirik-lirik yang nyeleneh dan komedik seperti dalam “Dust” dan “No Man No City”. Namun selain tata bahasanya yang menarik, Parquet Courts berhasil membuat beberapa track dengan tambahan instrumen omnichord. Dan disela-sela putaran berkali-kali di album barunya, saya menemukan ada glockenspiel di album kolaborasinya yang sempat tidak terekspos lebih, dalam lagu ini. (Hasan)

Pasteboard - Flipper

Sederhana. Lagu terbaik yang pernah saya dengarkan dalam hidup saya. Mungkin pendengar lain tidak berpikir demikian, namun layak untuk didengarkan dan dipertimbangkan. (Alit)

Vanishing Twin - Magician's Success

Dua kunci sederhana dalam untaian lagu dan balutan instrumen multi-bunyi, namun komposisinya dibungkus secara magis layaknya trik pesulap. (Alit)

Real Estate - The Bend

Menyenangkan mendengar lagu yang mengandung pesan pilu terkait introspeksi diri, namun dibalut alunan nada yang anestetik di saat yang sama. (Joshua)

Peterpan - Langit Tak Mendengar

Pengingat bahwa variasi dan kompleksitas suara efek gitar yang spesifik, pernah menjangkau kuping dari begitu banyak lapisan masyarakat di Indonesia. (Joshua)

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
978 views
superbuzz
350 views
superbuzz
256 views
superbuzz
247 views
superbuzz
1428 views