Supertapes: HMGNC

Supertapes: HMGNC

  • By: GP
  • Minggu, 22 December 2019
  • 846 Views
  • 5 Likes
  • 5 Shares

Grup elektronik veteran asal Bandung, HMGNC, belum lama ini meluncurkan single comeback "When Love Awaits" yang membuai. Trio Amanda, Dina, dan Grahadea kabarnya tengah bersiap dengan single-single baru berikutnya, yang bakal jadi jembatan menuju album keenam mereka.

Kali ini, HMGNC via Grahadea berbagi 10 lagu favoritnya, yang kurang lebih turut memengaruhi musikalitas mereka. Check it out!  

Charlie XCX - Track 10

Charli XCX dan produsernya; A.G. Cook adalah seorang visioner. Mereka berhasil meramu bubblegum-pop tanpa harus pakai formula EDM yang membosankan. Alih-alih malah diberi sentuhan wonky, glitchy, stabby epic namun kawaii.

PARTYNEXTDOOR ft. Drake - Come and See Me

Sexy slow syncopated beats with suggestive lyrics. Perfect modus song.

Prince - I Would Die 4 U

Jadi sadar bahwa Prince itu keren dan influensial banget. Purple Rain adalah Masterpiece. Terimakasih Chvrches sudah memperkenalkan saya pada lagu ini. RIP Prince Rogers Nelson (Juni 7, 1958 – April 21, 2016).

Airiel - Sugar Crystals

Feel good song Senin pagi. Shoegazing mengawang dan musik elektronik dengan pondasi drum breaks seperti ini jarang, dan ini bagus banget.

Telefon Tel Aviv - Fahrenheit Fair Enough

Detail luar biasa yang dikira random atau algoritmik tapi ternyata ini adalah manual micro-editing. Sebuah track chill, laidback padahal sangat upbeat. Cocok buat stimulus otak.

The 1975 - Falling for You

Lagu yang bikin meleleh. Dua kali nonton panggung 1975 dan gak pernah suka dengan band ini, tapi akhirnya mulai suka gara-gara lagu ini. Album mereka yang terbaru juga jauh lebih eksploratif dan dewasa.

Craig David - Fill Me In

Lagu pertama yang jadi awal digging ke genre UK Garage yang dimana adalah influence besar untuk album ke-2 dan ke-5 Homogenic/HMGNC.

Janet Jackson - Empty

Sebuah prototype musik Electronic Indie R&B jaman sekarang yang diibuat dua dekade lalu, relevan hingga sekarang.

Mura Masa - You Don't Have to Call

Sounds like a kiss on an afternoon rain. Lagu ini adalah sebuah unofficial edit dari cover lagu lama Usher oleh Childish Gambino. Sa ae mas Mura Masa ini.

M83 - Lower Your Eyelids and Die with the Sun

Lagu ini lebih pantas jadi theme song film Interstellar daripada buatan Hanz Zimmer. Seperti soundtrack kiamat versi beautiful ending.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Wahghh

Info Terkait

superbuzz
300 views
superbuzz
303 views
supershow
593 views