Tashoora

Supertapes: Tashoora

  • By: GP
  • Selasa, 20 August 2019
  • 1032 Views
  • 9 Likes
  • 163 Shares

Jogja memang gak pernah kehabisan stok band-band keren. Satu lagi nama segar asal Kota Gudeg, Tashoora! Band beranggotakan Danang Joedodarmo (gitar, vokal), Dita Permatas (akordion, keyboard, vokal), Gusti Arirang (bass, vokal), Sasi Kirono (gitar, vokal), dan Mahesa Santoso (drum) ini kini aktif bergerilya di panggung-panggung tanah air, hingga akhirnya mereka direkrut oleh Juni Records (Raisa, Kunto Aji, Coldiac).

Dengarkan 10 lagu pilihan Tashoora di bawah ini!

Radiohead - Idioteque

Jaman SD dikasih denger sama kakak, kira-kira umur 11 atau 12 waktu itu. Rasanya seperti pertama kali mengenal masturbasi. "Ke mana saja aku selama ini?" (Danang)

Hillsong UNITED - Oceans (Where Feet May Fail)

Dengan durasi hampir 9 menit dan repetisi selama 6 menit terakhir, vokal Taya Smith-Gaukrodger justru bisa mengantar kita ke ruang yang berbeda-beda di setiap bagian lagu. (Danang)

Melancholic Bitch - 7 Hari Menuju Semesta

Lagu cinta tanpa basa-basi. Mas Ugoran Prasad memang salah satu orang yang menginspirasi untuk menulis lirik. Pemilihan kata beliau sering kali ajaib tapi selalu memukau. Saya harap saya juga bisa menggombal seperti Mas Ugo di lagu ini. (Gusti)

The Staves - Blood I Bled

Favorit di album “If I Was”. Suka sekali dengan cara mereka menempatkan tiga warna vokal yang berbeda-beda. Nuansanya seperti terapi. Setiap kali selesai mendengar lagu ini saya selalu berkeyakinan bahwa pergulatan apa pun yang saya alami akan berakhir baik. (Gusti)

Silje Nergaard - Two Sleepy People

Mendengar lagu ini beberapa tahun silam dari seorang teman, lalu menyimpannya dalam daftar lagu kesukaan hingga sekarang. Rasanya seperti menemukan jiwa saya dalam alunan musiknya. (Dita)

Guruh Soekarno Putra - Smaradhana

Seniman yang satu ini selalu menciptakan karya-karya yang legendaris. Smaradhana, salah satu karya yang menjadi favorit sepanjang masa. Sebuah mahakarya yang tak lekang oleh waktu. (Dita)

Dave Weckl - Access Denied

Pertama kali ngulik drum, terinspirasinya dari lagu ini nih. Bikin semangat belajar dan ngulik terus! Dave Weckl emang drummer yang selalu menginspirasi. (Mahesa)

Casiopea - Misty Lady

Kalo ditanya band yang paling gokil, jelas Casiopea! Sederhana tapi gahar, gak berlebihan. Semua lagunya enak, "Misty Lady" ini lagu paling favorit. (Mahesa)

Dream Theater - Panic Attack

John Petrucci sangar banget di lagu ini, lick gitarnya bener-bener nyangkut di kepala, jenius. (Sasi)

Didi Kempot - Cidro

Lagu ini bener-bener mewakili para sadboi. Lord Didi Kempot, sembah sungkem. (Sasi)

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    pendekar

Info Terkait

superbuzz
198 views
supertapes
722 views

Supertapes: Mukarakat