SuperMusic.ID Invasion: Merayakan Kepulangan Para Pahlawan Rock Indonesia di Hari Kemerdekaan

  • By: admin revamp
  • Senin, 21 August 2017
  • 1928 Views
  • 6 Likes
  • 0 Shares

SuperMusic.ID Invasion, sebuah gelaran yang menghadirkan tiga band garda depan rock Indonesia masa kini, sukses terlaksana pada Rabu, 17 Agustus 2017 kemarin. Tiga band tersebut: Kelompok Penerbang Roket, Mooner, dan The Hydrant baru saja kembali mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. The Hydrant baru kembali dari Benua Eropa, tepatnya dari Slovakia dan Ceko. Sedangkan Kelompok Penerbang Roket dan Mooner telah kembali menjalani tur mini di Benua Australia dan tampil di acara bergengsi Cherry Rock Festival 2017. Perjalanan ketiga band tersebut turut didukung pula oleh program Super Invasion dari SuperMusic.ID.

Untuk merayakan kembalinya para ‘Pahlawan Rock Indonesia’ itu, SuperMusic.ID menggelar perayaan Invasion di Rolling Stone HQ dengan mengadakan screening film dokumenter perjalanan para band saat tur, lalu ditutup dengan penampilan live oleh mereka.

Acara ini juga dibantu oleh Insurgent Army Jakarta, selaku pemenang kompetisi The Invader Squad Project. Dengan konsep keren yang mereka usung, tentu acara SuperMusic.ID Invasion jadi makin mentereng.

Acara dimulai pada pukul dua siang, dengan pemutaran film dokumenter perjalanan Cognition Tour dari The Sigit ke Australia tahun lalu, yang juga didukung oleh SuperMusic.ID. Kemudian dilanjut oleh dokumenter The Hydrant saat tampil di Pohoda Festival dan Mighty Sounds di Eropa kemarin. Lalu ditutup oleh film dokumenter perjalanan Kelompok Penerbang Roket dan Mooner.

Usai sesi bincang-bincang dan jumpa pers, kemudian break Maghrib-Isya, di panggung utama mulai muncul bebunyian sound check simpel, pertanda acara utama akan dimulai. Karena bertepatan dengan Hari Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, acara dibuka dengan para hadirin yang datang menyanyikan lagu nasional “Padamu Negeri”. Secara tidak langsung, beginilah cara SuperMusic.ID turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mooner didapuk jadi band pertama yang tampil. Kuartet heavy rock/psychedelic asal Bandung ini menghentak dengan nomor-nomor dari album debutnya, Tabiat, seperti “Buruh/Pemburu”, “Fana”, “Hei”, “Serikat Penyembuh”, “Lancang”, dan “Ingkar”. Walaupun masih seumur jagung, Mooner memang band yang menjanjikan. Raungan gitar Absar Lebeh (The Slave) berpadu dengan dentuman bass dari Rekti (juga frontman The Sigit), dan gebukan drum Tama (tergabung juga di Sigmun). Vokal Marshella juga menghipnotis, walaupun kadang dirasa kurang ‘haunting’. Penampilan Mooner malam itu juga dibantu oleh seorang pemain synthesizer, yang semakin memperkaya musik Mooner saat live.

Selanjutnya Bali rockabilly bandidos, The Hydrant, yang sukses menggoyang penonton secara maksimal. Menggelontorkan lagu-lagu seperti “My Music is Rock n’ Roll”, “Boogie Cadillac”dan “Bali Bandidos”. Di lagu “Get Up (Boys & Girls)”, vokalis Marshello mengajak seorang penonton perempuan naik ke atas panggung untuk diajak berdansa bersama. Begitu juga di lagu “Jalan-Jalan”, Marshello turun ke kerumunan penonton dan tiba-tiba menggandeng satu penonton perempuan untuk lagaknya diajak ‘jalan-jalan’. Penampilan The Hydrant ditutup dengan “You Turn Me On”. Marshello dkk tak pernah gagal mengajak penonton bergoyang. Mereka memang penghibur yang ulung.

Kelompok Penerbang Roket menjadi penampil terakhir di SuperMusic.ID Invasion. Aksi ugal-ugalan dan meledak-ledak ditunjukkan oleh Rey, Coki, dan Viki. Penonton yang menanti-nanti penampilan Kelompok Penerbang Roket pun tak kalah agresif diserbu dengan lagu-lagu macam “TO”, “Berita Angkasa”, “Beringin Tua”, “Tanda Tanya”, “Anjing Jalanan”, dan lagu dari Black Teeth, “Bodo Amat”. Di penghujung acara, Kelompok Penerbang Roket berkolaborasi dengan Rekti ‘Mooner’ di gitar dan Marshello ‘The Hydrant’ di posisi harmonika, membawakan “Di Mana Merdeka”. Penonton ternyata masih kurang puas. Encore pun digelontorkan, yakni “Mati Muda”, yang sukses membuat penonton menggila hingga usai.           

Intip keseruan acaranya lewat foto-foto di bawah ini:

Photo Gallery

0 COMMENTS

Info Terkait

supernoize
1248 views
supernoize
1595 views
superbuzz
2246 views
supernoize
3538 views
superbuzz
2639 views

5 Negara Eropa Tercadas