10 Great Guitarists From ‘Nothing But Guitar Vol. 1’ Compilation Part 1

  • By: LS
  • Rabu, 30 September 2015
  • 6784 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Sepuluh gitaris dalam kompilasi Nothing But Guitar Vol. 1 bukan cuma gitaris abal-abal. Mereka sepuluh gitaris dengan teknik permainan gitar berkelas dan skillful. Jam terbang masing-masing gitaris pun bukan sesuatu yang patut diragukan. Mereka adalah para gitaris kebanggaan tanah air!

Andy Owen

Gitaris kelahiran Purwokerto ini banyak memainkan musik macam hard rock, heavy metal, progressive rock, trash metal sampai old school rock/metal. Sebagai gitaris, Andy juga berbagi pengetahuan soal musik sebagai instruktur gitar dan aktif menulis klinik gitar di majalah Guitar Plus. Soal skill tidak usah ditanya. Bahkan Andy dipercaya sebagai endorsee untuk brand alat musik seperti Ibanez dan peavey.

 

Gugun ‘Gugun Blues Shelter’

Kiprah Muhammad Gunawan sudah kita kenal baik lewat aksinya bersama Gugun Blues Shelter. “Still Got the Blues” dari Gary Moore merupakan track yang membuat Gugun memutuskan untuk mendalami musik blues. Gugun semakin terikat dengan blues karena pola rhytm dari Jimi Hendrix (hell yeah, siapa yang tidak kagum dengan hal ini!). Tidak hanya terinspirasi musisi blues, Gugun juga terinspirasi Tommy Bolin dan Glenn hughes.

 

Edo Widiz

Jika pernah menyaksikan Edo Widiz tampil live, gitaris yang satu ini tidak pernah berhenti tersenyum di panggung, sekalipun ia sedang memainkan progresi gitar yang rumit. Terpengaruh dengan gaya permainan Paul Gilbert, Steve Vai dan Eet Sjahranie, Edo terkenal dengan teknik permainan tapping, harmonic dan arpeggio. Nama Edo dikenal baik sebagai gitaris band Voodoo. Ia juga kerap tampil dalam festival musik dan merupakan instruktur gitar.

 

Irvan Borneo

Gitaris asal Kalimantan Selatan ini menekuni gitar secara otodidak sejak berusia enam tahun. Permainan solo gitar Eet Sjahranie dalam single “Bis Kota” dari Ahmad Albar merupakan solo gitar pertama yang ia kuasai. Shredder berbakat ini sempat tergabung dalam band bernama Embrio dan menjadi session player dalam album perdana Ari Lasso. Ia juga merupakan duta resmi gitar lokal Stephallen sejak 2011. 

 

Pupun Dudiyawan

Nama Pupun Dudiyawan dikenal khalayak luas semenjak dirinya lulus seleksi ketat dari reality show The Dream Band dan tergabung dalam Kapten. Hengkang dari Kapten sejak 2011, kini Pupun berkarir bersama band hard rock Rock On Road. Kemahiran permainan gitarnya membuat Pupun dipercaya sebagai endorsee dari berbagai brand, beberapa di antaranya Bugera dan Behringer.

 

Foto: pupunguitar.blogspot.co.id, haridwirachman.deviantart.com, edowidiz.com, guitarplus.net, cortguitars.com

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
470 views
supergears
2522 views
supernoize
2390 views
supergears
3359 views