STRANGE ADDICTION: 10 Hobi Unik Para Rocker

  • By: AB
  • Kamis, 13 October 2016
  • 3997 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Para bintang Rock mungkin dikenal karena aksi panggung mereka yang enerjik, namun kepribadian yang unik bisa jadi daya tarik tersendiri. Di samping mencurahkan hati lewat musik, para bintang rock juga memiliki hobi layaknya orang pada umumnya. Kali ini, SuperMusic.id merangkum 10 bintang rock dengan hobi yang unik.

1. Jack White - Kolektor Taksidermi

Liar dalam meramu musik dan karismatik. Dua kalimat yang bisa menggambarkan sosok Jack White dengan tepat. Satu dari duo personel The White Stripes ini punya hobi yang terbilang unik, mengoleksi binatang yang telah mati dan diawetkan atau biasa disebut taksidermi.

Salah satu aksi White paling terkenal seputar taksidermi adalah keputusannya membeli kepala gajah yang telah diawetkan. Peristiwa itu terekam dalam acara American Pickers yang ditayangkan oleh saluran televisi History.  "Saya tidak pernah berburu, Saya tak pernah berpikir untuk berburu, namun saya sangat mencintai binatang dan saya suka keindahan taksidermi," kata musisi yang saat ini berusia 41 tahun itu.

2. Ronnie Wood - Filateli

Ketika surat menjadi medium utama untuk komunikasi jarak jauh, hobi mengumpulkan prangko atau biasa disebut filateli bukan hal aneh. Namun, hobi tersebut terdengar cukup unik di era digital ini. Gitaris grup The Rolling Stones itu mulai menjadi filatelis ketika keluar dari rehabilitasi alkohol. Wood membutuhkan kegiatan yang terus membuat otaknya terstimulan, untuk mengalihkan ketergantungan terhadap alkohol.

Akhirnya, dia mengumpulkan prangko dan sering melukis, meniru gambar pada prangko. Tidak tanggung-tanggung, koleksi prangko milik Wood adalah prangko langka dengan harga yang sangat mahal.

3. Steve Vai - Beternak Lebah

Mungkin, Steve Vai satu-satunya bintang rock yang beternak lebah! Rasanya tidak ada yang lebih unik dari hal ini. Gitaris ikonik berusia 56 tahun itu memelihara ribuan lebah di kediamannya di Encino, California, Amerika Serikat.

Bisa dibilang niat Steve Vai menjalani hobi ini tinggi. Dia memulainya dengan mempelajari cara memelihara lebah secara online, kemudian mengunjungi peternak lebah lokal. Lebih mengaggumkan lagi, dia melibatkan anak dan istrinya dalam hobinya itu. Madu yang dikumpulkan lantas dijual dan hasil penjualan itu digunakan untuk membiayai yayasan amal miliknya, The Make a Noise Foundation.

4. Slash - Pinball

Jatuh cinta pada gitar tak lantas membuat Slash menutup hati untuk hal lain. Nyatanya, gitaris yang kini tengah menjalani tur reuni Guns N' Roses itu punya kegilaan terhadap permainan pinball!

"Saya punya tiga mesin pinball di rumah dan lima mesin di gudang," kata Slash dalam wawancara dengan BBC 5. Slash juga memegang rekor skor tertinggi dari mesin pinball miliknya. Lebih jauh Slash menjelaskan bahwa bermain pinball layaknya bermain gitar, butuh ketangkasan tangan, fokus, dan konsentrasi.

5. Neil Young - Pecinta Kereta

Musisi dan seniman multi-talenta asal Kanada, Neil Young, telah lama menekuni hobi mengoleksi miniatur kereta api. Tidak hanya berhenti sebagai kolektor, Young lantas menjalani bisnis di bidang hobinya itu. Dia menjadi salah satu pemilik Lionel, LLC, sebuah perusahaan mainan yang memproduksi replika miniatur kereta api. Musisi yang saat ini berusia 70 tahun itu memegang tujuh hak paten model kereta api yang didaftarkan di Amerika Serikat.

6. Bill Wyman - Kolektor koin

Bassist The Rolling Stones periode 1962-1993, Bill Wyman, memiliki hobi mengoleksi koin. Bahkan sang musisi memiliki alat pendeteksi logam untuk mempermudah dirinya berburu koin yang terkubur di tanah. Koleksi koin Wyman beragam, termasuk koin-koin langka dari era tahun 1100-1299.

 

 

 

 

7. Rivers Cuomo - Merajut

Siapa bilang merajut hobi yang lazim dilakukan perempuan. Pentolan Weezer, Rivers Cuomo punya kebiasaan merajut di atas kasur, sebelum tidur. Hobi Cuomo ini mengingatkan kita pada lagu Weezer The Sweater Song,  Membuat kita bertanya-tanya apakah salah satu hasil rajutan Cuomo adalah sebuah sweater? Sayangnya sang musisi belum pernah memperlihatkan hasil karya rajutnya.

8. Maynard James Keenan - Meramu wine

Rasanya tidak asing mendengar kabar bintang rock kecanduan alkohol, namun tidak dengan bintang rock yang menjadi pembuat minuman beralhokol. Maynard James Keenan, pentolan band cadas Tool, nampaknya tak ingin sekadar sebagai konsumen minuman beralkohol. Pria asal Ohio itu juga dikenal sebagai pembuat wine di Arizona.  Prestasi Keenan sebagai pembuat wine patut diperhitungkan, karena wine berlabel Merkin Vineyard yang diproduksinya telah mendapat sejumlah penghargaan.

9. James Martin - Bertani

Jika bintang rock memiliki rumah dengan halaman luas atau perkebunan, bukan hal aneh lagi. Tetapi sedikit di antara mereka yang benar-benar mengurus kebun dan menjalaninya sebagai hobi. Gitaris Faith No More, James Blanco "Jim" Martin, memiliki hobi bertani. Dia menghabiskan waktu nyaris setiap hari untuk mengurus kebunnya, selama enam bulan setiap tahunnya.

Martin pernah mendapat penghargaan atas pencapaiannya memanen labu seberat lebih dari 1.000 pon atau lebih dari 453 kilogram!

10. Lemmy Kilmister - Koleksi atribut Nazi

Almarhum Lemmy Kilmister memiliki hobi unik semasa hidupnya, mengoleksi berbagai benda dan atribut Nazi. Lemmy juga mengoleksi atribut dari negara-negara axis, mulai dari Latvia, Lithuania, Estonia, Finlandia, hingga Hongaria.

Lemmy tidak hanya mengagumi sejarah dunia, alasan lain dia mengoleksi itu semua tidak lepas dari pandangannya terhadap karya seni, termasuk fesyen, dari era Perang Dunia II.

"Saya beritahukan sesuatu tentang sejarah. Dari awal masa, orang jahat selalu mengenakan seragam terbaik. Napoleon, pasukan Confederate, Nazi. Mereka semua punya seragam yang keren. Seragam SS (Nazi) sangat brilian! Mereka adalah rock star pada masanya.  Lalu apa yang akan kalian lakukan? Mereka terlihat keren. Jangan bilang saya Nazi karena saya punya seragam mereka. Pada tahun 1967, saya pertama kali pacaran dengan perempuan kulit hitam, dan kemudian memiliki beberapa pacar kulit hitam setelah itu. Saya tidak pernah paham akan rasisme, saya bahkan tidak merasa rasisme adalah pilihan," kata Lemmy perihal hobi dan kontroversinya mengoleksi atribut Nazi.

Nah, mana hobi rocker yang menurut kamu paling unik?

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
212 views
superbuzz
1513 views
superbuzz
373 views
superbuzz
681 views