Konser Musik 2019

10 Konser Musisi Internasional Wajib Tonton di 2019

  • By: NND
  • Kamis, 21 February 2019
  • 506 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di tahun 2019 ini banyak banget musisi internasional yang mampir ke Indonesia. Mayoritas mereka dalam rangka menjalani tur untuk menyapa fans mereka di Asia. Salah satunya solois perempuan yang tahun lalu albumnya dinobatkan sebagai salah satu album terbaik 2018: Mitski. Ia tampil semalam (20/2) di Rossi Musik, Jakarta Selatan.

Setelah Mitski, mulai menyusul para musisi yang siap beraksi di Jakarta. Di luar acara berbentuk festival musik, berikut konser-konser dari musisi internasional yang bakal bermunculan.

Pssst, by the way HODGEPODGE SUPERFEST bakal balik lagi tahun ini, tepatnya di Agustus 2019. Tunggu update soal musisi internasionalnya ya!   

1. Pianos Become the Teeth - 2 Maret 2019, Rossi Musik

Band emo dari Baltimore, Amerika ini akan tampil live di Jakarta. Layaknya sejumlah artis-artis internasional yang hadir ke ibukota dekat-dekat ini, acara akan digarap di Rossi Musik pada tanggal 2 Maret 2019. Kedatangan Pianos Become the Teeth ke Jakarta dipromotori oleh BNA Youth Booking, dan termasuk kedalam rangkaian tur asia mereka.

Setelah merilis abum terbarunya, Wait For Love, pada tahun 2018 kemarin, Pianos Become the Teeth melanjutkan tur Asianya, dan sekarang Indonesia menjadi negara tujuannya sehabis Filipina, Malaysia, dan Singapura. Sebelum betandang ke ibukota, Pianos Become the Teeth akan bermain di Surabaya pada tanggal 1 Maret.

Info: @magicaleeeling

2. DeWolff - 9 Maret 2019, Erasmushuis

Sebagai sebuah band southern rock yang berpadu dengan sentuhan psikedelik yang tebal, DeWolff akan segera tampil di ibukota. Hadir dalam acara yang dijalankan oleh pihak Erasmus Jakarta dan Institut Kesenian Jakarta, band asal Belanda ini tentu sudah siap untuk melepas riff-riff blues psikedelik yang ketat. Nantinya, pertujukan berlokasi di gedung Erasmus Jakarta dan tidak dipungut biaya. Seusai bermain di Jakarta, DeWolff, yang merilis album terbarunya Thrust pada bulan Mei tahun lalu, masih akan mengunjungi kota-kota lain di nusantara, yakni Jogja pada tanggal 9 Maret, dan Malang pada tanggal 14 Maret 2019.

Info selengkapnya bisa didapat dari akun instagram Erasmus Indonesia, @Erasmushuis_jakarta. 

3. Khruangbin - 18 Maret 2019, Empirica

Khruangbin, sebuah trio asal Amerika akan segera berkunjung ke Jakarta pada tanggal 18 Maret 2019. Bertempat di Emperica, kedatangan Laura Lee, Mark Speer, dan Donald Johnson ini diakomodir oleh Lokatara dan Vice Indonesia yang berkolaborasi untuk bersama menjadi promotor. Pertama masuk ke dalam radar sehabis turnya bersama Bonobo, Khruangbin merilis album perdananya pada tahun 2015. Awal tahun lalu, band dengan influence musik Thailand ini kemudian merilis album kedua. Masih dalam hangatnya funk, album keduanya dengan judul Con Todo El Mundo  lebih memperdengarkan refrensi musik latin.

Info: @lokataralive

4. Sunset Rollercoaster - 22 Maret 2019, Kuncit

Mungkin kalian pernah dengan lantunan lagu "My Jinji" dari kanal YouTube? Ya, Sunset Rollercoaster, unit yang berisikan lima orang dari Taiwan ini, akan segera bertandang ke Jakarta untuk menghadiri acara Sounds Project 2019. Dengan sound yang beragam, mulai dari pop, soul, dan rock; juga terinspirasi dari 80's synth dan band-band seperti Velvet Underground, lahirlah materi-materi hits wajarnya "My Jinji". Menjadi bintang tamu dari Sound Project 2019, mereka akan tampil di hari pertama. Sunset Rollercoaster akan berbagi panggung dengan Mocca, Maliq & D'essentials, Reality Club, dan sejumlah artis lainnya.

Info: @thesoundsproject

5. Connan Mockasin - 2 April 2019, Rossi Musik

Pria dengan nama lengkap Connan Tant Hosford ini akan berkunjung ke Jakarta untuk melakukan pertunjukan yang digandeng oleh kolektif baru, PPPOST95. Connan Mockasin, yang berasal dari Selandia Baru, akan tampil di Rossi Musik Jakarta pada tanggal 2 April 2019. Meski sudah berkarya dari tahun era 2000-an awal, moniker Connan Mockasin barulah diangkat semenjak 2010. Album terbarunya, Jasbuster, dirilis pada bulan Oktober 2018 oleh label Mexican Summer. Tentunya, Connan akan membawakan alunan pop psikedelik yang terkandung dari lagu-lagu dalam album tersebut.

Info: @pppost95

6. Wild Nothing - 8 April 2019, Rossi Musik

Wild Nothing, unit indie rock/dream pop dari Amerika akan segera berkunjung ke Jakarta. Penampilan mereka akan bertempat di Rossi Musik, pada tanggal 8 April 2019. Magical Feelings, yang sebelumnya telah berhasil menghadirkan Cuco dan bersama BNA Youth Booking dalam mendatangkan Pianos Become the Teeth di awal Maret besok, kembali memprakarsai kehadiran Wild Nothing kali ini. Wild Nothing sendiri baru saja merilis album terahkirnya, Indigo, pada Agustus silam via label Captured Tracks dengan respons yang cukup baik, meski musiknya yang sudah berbeda dari era album Nocturne ataupun Gemini.

Info: @magicaleeeling

7. Cult Leader - 21 April 2019, Rossi Musik

Unit hardcore dari Baltimore, Amerika ini akan mendarat di Jakarta dan memainkan musik agresifnya di Rossi Musik, pada 21 April 2019. Berita awal kedatangannya dibeberkan oleh Six Thirty Recordings melalui Instagram, berhubungan mereka adalah pihak yang mendatangkan Cult Leader ke Jakarta. Cult Leader sendiri baru merilis album terbarunya tiga bulan lalu, tepatnya pada 9 November 2019, bertajuk A Patient Man. Singlenya, "I Am Healed" yang menjadi track pembuka penuh dengan gebukan drum yang teknis dan vokal yang renyah pada album tersebut, mendapatkan sejumlah tanggapan positif.

Info: @630recs

8. ONE OK ROCK - 3 Mei 2019, Gelora Bung Karno

ONE OK ROCK, grup musik dari negara sakura, akan segera hadir ke Indonesia untuk turut bermain di stadion Gelora Bung Karno sebagai opening act bagi Ed Sheeran yang sempat batal tampil dua tahun silam. ONE OK ROCK pernah tampil di Jakarta pada tahun 2013 lalu dan akan kembali ke nusantara dengan berbekal materi album baru yang diliris bulan ini. Album dengan judul Eye of the Storm itu berisikan 13 track.  

9. Japanese Breakfast - 15 Mei 2019, Rossi Musik

Studiorama, Noisewhore, dan Pesona Experience bersama-sama mendatangkan artis jebolan label Dead Ocean Records ini. Sebagai proyek solo dari Michelle Zauner, Japanese Breakfast telah menelurkan dua album, Psychopomp di tahun 2016, dan Soft Sounds From Another Planet sebagai album teranyar di tahun berikutnya. Kunjungannya ke Jakarta akan digelar pada 15 Mei 2019, di Rossi Musik. Album Sounds From Another Planet yang mencetak pujian dan tanggapan positif, menyajikan musik dalam nuansa indie rock, dreampop, dan lo-fi yang berkualitas. 

Info: @studiorama, @noisewhore, ataupun @pesonaexperience.

10. Jakob Ogawa - 19 Mei 2019, The Pallas

Pelantun lagu "You Might Be Sleeping" ini akan segera hadir di Jakarta dan tampil live di The Pallas, SCBD. Pada tahun 2018, Jakob telah merilis single bertajuk "Velvet Light", yang kemudian disusul oleh single teranyarnya "Sunshine Girl". Dalam karyanya tersebut, bisa terdengar nada-nada dream pop yang membius.

Info: @lokataralive

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Welcoming JAKOB OGAWA Live in Jakarta! Sunday, 19 May 2019 The Pallas, SCBD See you at #LokataraLive

A post shared by LOKATARA Live (@lokataralive) on

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
164 views
supershow
93 views
supershow
616 views
superbuzz
243 views