2018: Tahun Tersibuk Maynard James Keenan

  • By: NTP
  • Kamis, 1 March 2018
  • 1281 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

2018 sepertinya sudah menjadi tahun yang sibuk bagi Maynard James Keenan. Pada 18 Februari lalu, Keenan mengunggah foto layar rekaman dengan judul, “Berikutnya @Puscifer.” Keenan adalah salah satu pendiri dan pencipta materi utama unit alternative rock Puscifer. Album terakhir Puscifer, Money Shot dirilis pada 2015 lalu.

Selain itu Keenan tengah bersiap merilis album terbaru A Perfect Circle (side project alternative metal Keenan), Eat the Elephant pada 20 April mendatang. Keenan juga sudah selesai menulis lirik untuk album terbaru Tool (band progressive metal utama Keenan) dan akan segera bergabung dengan personel lain di dapur rekaman.

Melalui akun Twitternya, Keenan mengaku telah menerima “file musik dari Tool setelah memohon selama 11 tahun lamanya.” Hanya lirik satu lagu yang belum digarap oleh Keenan.

Selama beberapa bulan ke depan, Tool dan A Perfect Circle juga dijadwalkan tampil di beberapa panggung.

Walau demikian, Keenan juga memeringkatkan bahwa Tool belum merekam lagu baru sama sekali. Vokalis 53 tahun ini juga menyatakan bahwa materi Tool bisa saja berubah dan peluncurannya bisa jadi tertunda.

“Kami masih jauh dari garis akhir, tapi kini kami semakin dekat,” tulis Keenan.

Gitaris Tool, Adam Jones, menulis dalam kolom komentar akun Instagramnya bahwa Tool memulai proses rekaman pada Maret mendatang. Pada unggahan tersebut, Jones juga menulis komentar vokalis Skid Row, Sebastian Bach saat ia materi terbaru mereka pada sesi rekaman Tool.

“Ini adalah musik progressive metal paling atmosferik dan tepat saat musiknya memasuki trance kita akan dihantam oleh riff-riff berat khas Tool. Beberapa materi itu terdengar sangat menghantam, badan saya rasanya seperti sedang dipijat! Mereka sebaiknya menggunakan judul itu untuk album terbaru mereka! Semua lagi berdurasi lebih dari tujuh menit, beberapa diantaranya bahkan berdurasi 20 menit!” pungkas Bach.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
168 views
superbuzz
387 views
superbuzz
392 views
superbuzz
273 views