“3 Hari Lupakan Dunia” Single Pertama Analogmodular Untuk Mengusir Rasa Bosan

“3 Hari Lupakan Dunia” Single Pertama Analogmodular Untuk Mengusir Rasa Bosan

  • By:
  • Sabtu, 5 December 2020
  • 829 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Pada masa pandemi virus Corona yang melanda di Indonesia membuat tiap orangnya tertahan di rumah dan melakukan segala aktifitas dari rumah. Situasi yang membatasi membuat kita dari waktu ke waktu, dari hari ke hari, hingga dari bulan ke bulan menjalani keseharian dengan ritme yang sama. Hal ini tentunya membuat kita merasakan rasa bosan dengan rutinitas keseharian kita yang selalu sama dan juga harus mengikuti ‘sesuatu’ yang sebenarnya tidak kita sukai. Dimulai dari harus berbasa-basi, harus mengikuti suatu sistem yang tidak pas dengan hati kita, serta membuat keseharian merasa suntuk dan bosan. Hingga pada akhirnya kita memimpikan atau menginginkan pergi ke suatu tempat yang di mana tempat tersebut adalah tempat paling indah yang jauh dari segala berisiknya kota untuk mencari kebahagiaan dan tentunya untuk membunuh rasa bosan.

Teruntuk kalian yang sedang merasa suntuk ataupun bosan dengan rutinitas sehari-hari, mari dengarkan single perdana Analogmodular yang berjudul “3 Hari Lupakan Dunia”. Analogmodular, band asal kota kembang, tepatnya di Bandung, Jawa Barat melahirkan single pertamanya yang bertajuk “3 Hari Lupakan Dunia” pada 9 November 2020. 

Analogmodular mencoba menyampaikan rasanya melalui lagu “3 Hari Lupakan Dunia” yang menceritakan tentang sebuah rasa bosan dalam keseharian yang tentunya dialami oleh semua orang di hidup ini. Rasa ingin pergi jauh dari hiruk pikuk kota dan datang menikmati suara deru ombak yang damai. “Disini 3 hari ku bisa melupakan dunia, tanpa semua substansi, tanpa semua basa basi, 3 hari terlelap, di bawah sinar malam, nikmati deru ombak, disini aku, aku bahagia” yang terdapat pada lirik lagu “3 Hari Lupakan Dunia” yang mengartikan pergi meninggalkan segala hal yang membuat pusing serta suntuk dari kehidupan rutinitas. Sudah saatnya melepas semua kegiatan dan mencari kebahagiaan diluar sana karena kebahagiaan adalah salah satu hal penting dalam menjalani hidup. 

Analogmodular mengemas lagu “3 Hari Lupakan Dunia” dengan beat yang cukup menghentak seakan-akan seperti mengusir rasa suntuk yang dirasakan dan dibalut dengan nuansa electro-pop yang sangat kental seperti membuat kita terbawa dalam perjalanan menuju tempat impian, dan juga tambahan yang tidak kalah penting dalam lagu ini yaitu nada-nada yang ceria dan lirik yang sangat lugas membuat lagu “3 Hari Lupakan Dunia” ini terdengar sangat catchy.

Analogmodular adalah band synth-pop yang beranggota Marisya Pratiwi (vokal) atau nama panggungnya Non Marisya yang lebih dikenal dengan panggilan Non lahir di Bandung yang besar dari keluarga musisi dan juga merupakan adik kandung dari Mario Ginanjar, vokalis band Kahitna. Sebelum memulai menjadi vokalis, Non Marisya memulai karirnya dalam bidang seni yaitu sebagai dancer mulai dari tahun 2004, Non Marisya juga sempat menjadi marketing di beberapa studio di Bandung, serta pada saat ini Non juga berperan sebagai manajer dari Mario Ginanjar Johanes Maria Jopie atau yang akrab disapa Koseng (synthesizer, drum loop) pernah merilis Superman Is Dead, The Sigit dan band indie lainnya yang melalui label rekamannya yaitu Spils Record, serta Koseng pernah menjadi drummer band Closeminded. Boding 13 (synthesizer, keyboard, gitar, vokal) yang sudah sangat melekat image-nya sebagai musisi pop alternatif. Boding juga sebagai vokalis dari band Posttherapy yang merupakan awal mula Ia memulai kariernya di tahun 1997 dan juga yang sempat pernah merilis satu album File dibawah label Sony Musik Indonesia pada tahun 1999 dengan single “Taman” dan juga Shifter pada tahun 2000- 2005 yang merilis dua album penuh dibawah label BMG Indonesia. Boding juga sempat vakum dari dunia music dikarenakan kesibukan kegiatannya yang lain, pada masa pandemic ini Boding kembali bermusik dengan berlayar bersama Analogmodular.

Dalam proses membuat lagu “3 Hari Lupakan Dunia”, vokal dinyanyikan oleh Non Marisya, penulis lirik lagu ini oleh Dikie Juli bersama Boding 13, musik oleh Boding 13, Cimots, dan Koseng, produser oleh Koseng, artwork dilakukan oleh Aryo, serta dinaungi dibawah label musik oleh Euforia Music Digital. Dalam proses perekaman dilakukan di studio Analogmodular sendiri. Tidak hanya merilis single pertamanya, Analogmodular juga sudah menggarap Analogmodular- 3 Hari Lupakan Dunia official audio di kanal youtube AnalogModular Official yang dirilis pada tanggal 14 November lalu. 

Single Analogmodular – “3 Hari Lupakan Dunia” sudah dapat didengarkan dan dinikmati di berbagai platform digital. Video music “3 Hari Lupakan Dunia” akan segera dirilis di bulan depan. Ayo dengarkan “3 Hari Lupakan Dunia” untuk membunuh segala rasa kebosanan yang ada dalam keseharian. Dengan mendengar lagu “3 Hari Lupakan Dunia”, kita sudah mendukung karya anak bangsa serta mendukung musik Tanah Air. Pada saat ini juga, Analogmodular sedang menyiapkan kejutan lagu atau single-single berikutnya untuk teman-teman semua. Silahkan kuntit Instagram @Analogmodular_ untuk mengetahui lebih dalam mengenai segala hal tentang mereka.

Lirik lagu “3 Hari Lupakan Dunia”

Semuanya tanpa rencana

Tinggalkan dinginnya kota

Menuju utara

5 jam di perjalanan

Disambut deru selara ombak

yang menyapa

Disana 3 hari ku bisa melupakan dunia

Tanpa semua substansi

Tanpa semua basa basi

3 hari terlelap

Di bawah sinar malam

Nikmati deru ombak

Disini aku, aku bahagia

Mentari hangat menyapa

Terlihat menuju senja

Hilangnya merona

Di sini seperti rumah

Seperti surga bagi diriku

Karna kurasa

Disini 3 hari ku bisa melupakan dunia

Tanpa semua substansi

Tanpa semua basa basi

3 hari terlelap

Di bawah sinar malam

Nikmati deru ombak

Disini aku, aku bahagia

Disini 3 hari ku bisa melupakan dunia

Tanpa semua substansi

Tanpa semua basa basi

3 hari terlelap

Di bawah sinar malam

Nikmati deru ombak

Disini aku, aku Bahagia

0 COMMENTS