300 Warga Sheffield Nyanyikan Ulang Lagu Pulp

  • By: OGP
  • Minggu, 3 December 2017
  • 1761 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar kancah britpop, tembang “Common People” milik Pulp merupakan salah satu anthem wajib. Tak pelak, single ini pun bersanding dengan nomor-nomor britpop kelas wahid lainnya seperti “Wonderwall” dari Oasis dan “Parklife” milik Blur. Single ini merupakan salah satu muatan yang terdapat di album kelima bertajuk Different Class (1995). Tak sekadar sukses dengan raihan komersial, Pulp juga sukses jadi band kebanggaan publik Sheffield.

Menandai peringatan ulang tahun ke-50, BBC Radio Sheffield telah merekrut sebanyak 300 warga lokal untuk merekam kembali lagu andalan “Common People” milik Pulp. Di dalam video yang diunggah BBC via kanal YouTube, tampak kerumunan warga Sheffield yang terlibat ikut mendaur ulang single “Common People” dengan nuansa khas paduan suara.

Tonton videonya di bawah ini:

BBC Radio Sheffield pertama kali mengudara pada 15 November 1967, serta menjadi radio BBC kedua di tanah Britania Raya setelah BBC Radio Leicester. Kini, BBC menjadi salah satu stasiun radio terbesar di jagat dunia, dan telah berekspansi ke segala penjuru daerah.

“Aku sangat tersanjung dan gembira karena sebuah video telah dibuat dengan menggunakan sedikit musik Pulp sebagai dasar untuk lagu itu. Aku berharap Radio Sheffield bisa sukses lebih dari lima puluh tahun lagi,” ucap Jarvis Cocker, vokalis Pulp dilansir dari NME.

“Radio, musik dan komunitas saling terkait erat. Jadi, senang melihat ‘Common People’ digunakan oleh Radio Sheffield untuk merayakan ulang tahun ke-50 mereka di dalam video yang luar biasa ini. Aku selalu merasa senang melihat orang-orang bernyanyi bersama dengan lagu tersebut dan tentu saja banyak orang yang sudah terbiasa dengan kord lagu ini selama bertahun-tahun,” tambah Nick Banks, sang drummer.

0 COMMENTS

Info Terkait