4 Festival Musik di Alam Terbuka Terkeren

  • By: GP
  • Kamis, 8 March 2018
  • 1429 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Menyaksikan konser di venue-venue seperti lapangan dan indoor hall tentu sudah lumrah bagi para pencinta musik. Namun bagaimana dengan di alam terbuka? Tentu jadi pengalaman menarik tersendiri. Alunan musik dan asrinya alam, baik di hutan atau pantai, akan berpadu apik menyuguhkan suasana yang tak pernah terjamah sebelumnya.

Berbagai festival musik dengan latar belakang pemandangan alam banyak ditemui di berbagai belahan dunia. Kali ini SuperMusic.ID akan merangkum empat festival musik yang mengusung konsep tersebut.

1. Sasquatch! Music Festival

Sasquatch menjadi salah satu festival musik musim panas terkeren di Amerika Serikat saat ini. Festival yang berlangsung dari tahun 2002 itu selalu bertempat di  The Gorge Amphitheatre, Washington, AS. Di acara ini, lo bisa menyaksikan penampilan musisi keren lintas genre dengan latar belakang danau dan bukit.

Tahun ini, Sasquatch! Music Festival menghadirkan sederet line up mumpuni seperti Bon Iver, The National, Modest Mouse, Tyler, The Creator, Grizzly Bear, Explosions in the Sky, David Byrne dll.

2. Pemberton Music Festival

Festival yang berjalan sejak 2014 ini menghadirkan pemandangan gunung Mount Currie, Kanada yang spektakuler. Nama-nama besar yang pernah beraksi di panggung Pemberton di antaranya Pearl Jam, The Killers, Snoop Dogg, Kendrick Lamar, Alice Cooper, Weezer, Soundgarden, dan Nine Inch Nails.   

Namun, festival empat hari ini harus batal dilaksanakan di tahun 2017 karena masalah internal. Pihal penyelenggara pun dinyatakan bangkrut dan perjalanan Pemberton Music Festival harus berhenti.

3. Wilderness

Eropa pun tak kalah dalam menyuguhkan festival musik di alam terbuka. Dengan lanskap indah yang tersebar di segala penjuru Eropa, tentu tak sulit menemukan festival musik dengan kriteria tersebut. Salah satunya adalah Wilderness.

Berlokasi di Charlbury, Inggris, Wilderness menyuguhkan berbagai area alam untuk dijelajah, dari hutan hingga danau. Untuk lini musik, Wilderness juga menyajikan berbagai nama keren seperti Two Door Cinema Club, Toots & The Maytals, Bonobo, Nile Rodgers & Chic, Kamasi Washington dll.

4. Fuji Rock Festival

Untuk benua Asia, nama Fuji Rock Festival tentu selalu terbesit ketika membicarakan festival musik di alam bebas. Fuji Rock menjadi festival raksasa andalan Jepang. Tak terhitung nama-nama besar di dunia musik telah mencicipi panggung Fuji Rock.

Pertama kali dihelat di area Gunung Fuji, kini festival ini berpindah lokasi ke Naeba Ski Resort di Yuzawa, Niigata. Hamparan perbukitan, hutan dan danau membuat Fuji Rock menjadi pengalaman istimewa.  

Itu dia empat festival musik dengan alam terbuka sebagai lokasinya. Di Indonesia pun juga memiliki festival serupa, yakni ROCKADVENTURE 2018. Festival ini akan membawa penikmat musik merasakan pengalaman yang istimewa, yakni menikmati musik rock di alam terbuka.

Dengan tema ‘rock within nature’, pengunjung ROCKADVENTURE akan disuguhkan berbagai aksi band-band keren dengan konsep intim serta aktivitas luar ruang yang memacu adrenalin nan seru.

ROCKADVENTURE 2018 akan digelar di enam lokasi, yakni Jogja, Semarang, Magetan, Kuningan, Bandung, dan Sukabumi. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi WWW.ROCKADVENTURE.COM. Pantengin terus juga Instagram SuperMusic untuk cara mendapatkan tiket gratis ke ROCKADVENTURE 2018!

Jadi, apa lagi festival musik di alam terbuka terkeren menurut lo? Share komen lo di bawah ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
156 views
superbuzz
195 views
superbuzz
171 views
superbuzz
196 views