games

4 Game dengan Soundtrack Keren Buat Nemenin Masa Swakarantina Lo

  • By: NND
  • Kamis, 23 April 2020
  • 450 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Wajar dikatakan bahwa “games” seakan menjadi lebih relevan selama melewati masa-masa swakarantina di tengah himbauan social distancing ini. Kita seperti diberikan waktu lebih untuk bermain game alias gim, dan mengapa tidak? Berdiam diri di rumah tentu membuat kita jenuh, bukan? Kebosanan menjadi faktor besar ketika berdiam diri di rumah dalam waktu yang lama, dan gim merupakan “obat” melawan kejenuhan yang sudah terbukti manjur dari zaman dulu.

Atas itu, dalam kesempatan ini SUPERMUSIC telah mengumpulkan 4 judul game yang patut kalian mainkan di masa karantina ini, bukan hanya karena gameplay dan cerita-nya yang membuatnya menarik dan mampu mengisi keseharian kalian, namun juga karena kelima judul ini memiliki soundtrack-soundtrack yang apik! Gim-gim ini bisa jadi pilihan yang patut diperhitungkan jika sudah bosan memainkan Animal Crossing, atau MOBA-MOBA yang ada di gadget kalian!

Berbekal soundtrack yang digarap serius, kelima game ini mampu menggiring para player ke dalam dunianya sendiri secara maksimal, menciptakan sebuah universe yang immersing dan menamban pengalaman bermain ke tingkatan berikutnya. Sama seperti scoring dalam sebuah film, soundtrack dalam game juga menjadi sebuah nilai penting yang krusial, terutama bagi game yang menaruh poin lebih ke dalam storyline dan alurnya.

Apa saja empat judul game tersebut? Baca lengkapnya, di bawah ini:

***

1. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2, atau yang biasa disingkat menjadi (RDR) merupakan sebuah game yang berlatarkan wild west—di padang pasir Amerika dengan para koboi yang berkuda, dan peluru yang melesat. Tidak bisa dipunkiri lagi, RDR 2 menjadi salah satu game terbaik jebolan Rockstar—studio game khusus dewasa yang memang terkenal menaruh poin lebih pada musik, seperti di serial Grand Theft Auto (GTA) yang ternama.

Mengemban kisah yang apik, RDR 2 diisi pula oleh jajaran soundtrack yang mampu membuat kita ketagihan, ambien-ambien muram dan intens mampu membuat kita lupa akan dunia asli, dan membuat kita berasa berada di balik senjata. Bahkan, adapula duo noise eksperimental kenamaan asal Yogyakarta yang masuk ke dalam pengisi soundtrack-nya. Bisa tebak siapa mereka? Selebihnya, selamat mendalami petikan gitar twangy ala musik country yang sudah diracik pas untuk game ini, dijamin nyangkut.

Dengan kisah yang menegangkan dan mengharukan, RDR 2 menjadi salah satu opsi yang tepat untuk dimainkan (atau dimainkan ulang) di tengah masa swakarantina ini. Untuk yang sudah berhasil merampungkannya, apa momen favorit kalian dalam game ini?

2. The Witcher 3: Wild Hunt

Serial The Witcher pertama kali diperkenalkan sebagai sebuah novel karya Andrzej Sapkowski asal Polandia. Setelahnya, saga sang pemburu monster inipun dituangkan ke dalam sebuah game yang terus dilanjutkan hingga instalasi ketiganya, The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini berhasil memenangkan predikat Game of the Year di tahun rilisnya, semua karena begitu luasnya dunia di dalam game tersebut, yang menjanjikan durasi permainan berpuluh-puluh jam melalui kisah utamanya, side story dan quest beragam yang sudah disiapkan; tidak lupa berbagai macam konten tambahan yang bisa di-download.

Guna mendukung saga dan kisah yang dipikul, jajaran soundtrack-nya pun dikerjakan dengan maksimal. Nada-nada dalam The Witcher 3 seakan menggambarkan betul kehidupan di era tersebut. Poin plus pada nyanyian-nyanyian folk jadul ala medieval age yang menjadi sorotan utamanya, juga kepada gitar-gitar dan strings mencekam kala berperang melawan monster yang penuh ragam, atau saat mengeksplor dunia luas—baik itu di hutan, lembah, goa, atau rumah-rumah berhantu.

Terjamin, masa swakarantina kalian bisa dilewatkan tak terasa dengan menyelamkan diri ke dalam game ini, Jika sudah berhasil menamatkannya, kalian juga bisa menyimak adaptasi TV series-nya di Netflix. Toss a coin to your Witcher!

3. Life Is Strange

Tidak seperti game lainnya dalam daftar ini, Life Is Strange adalah sebuah game yang cukup unik; ia merupakan sebuah game naratif yang rilis berepisode, di mana para pemain akan menentukan pilihan-pilihan yang nantinya berdampak pada ending-nya. Game ini memiliki sejumlah ending, menjadikannya sebuah game yang patut dimainkan berulang kali untuk melengkapi ending-ending lainnya.

Berbicara seputar soundtrack-nya, adalah jajaran musik indie folk, pop, dan rock dari musisi ternama yang dikemas ke dalamnya. Nama-nama seperti Mogwai, Alt-J, Sparklehorse, dan Foals akan kalian dengarkan sepanjang kisah game ini, menggiring perasaan happy-sad yang nostalgik dan menyayat. Soundtrack ini memperkuat pengalaman bermainnya, menjadikannya sebuah kisah yang mengharukan. Pertama kali memainkan Life is Strange adalah sebuah pengalaman tidak terlupakan, angkat topi untuk semua soundtrack-nya!

Jika sudah beres memainkannya dan mencoba segala ending yang tersedia, kalian bisa lanjut memainkan Life is Strange 2 yang juga sudah beredar. Terpenting, adalah mendalami momen-momen yang ada di dalam game ini. Setelah usai, mungkin judulnya akan terasa lebih relevan; bahwa hidup memang benar-benar aneh. Lepas dari itu semua, silahkan nikmati dulu soundtrack-nya yang cocok di dengarkan di kamar sendiri, di bawah ini.

4. Death Stranding

Pernah dengar nama Hideo Kojima? Beliau adalah salah satu developer game paling terkenal di jagad gaming, dengan karya-karya gemilang yang sudah ia tuangkan melalui serial Metal Gear yang rilis lintas konsol dari tahun 90-an. Besar bersama Konami dengan serial tersebut, sekarang Hideo Kojima melepaskan diri dari perusahaan besar itu dan membuat game-nya sendiri. Dari sanalah Death Stranding lahir.

Mendapuk aktor Norman Reedus dari serial zombie kenamaan Walking Dead selaku tokoh utamanya, kalian akan memainkan Sam Bridges, seorang kurir yang akan berpetualang mengantarkan paket melintasi Amerika di masa post-apocalyptic. Banyak rintangan yang akan menghalau—baik itu medan yang sulit, bandit yang siap merampok, atau virus yang menyebabkan semua kehancuran ini; namun di balik itu semua, adalah pemandangan-pemandangan apik yang akan membuat kalian terpana.

Dengan grafis yang memukau, eksplorasi ini diberkati juga dengan soundtrack yang patut diacungi jempol. Tidak main-main, ada CHVRHES, musisi elektronik pop kenamaan yang dan grup metal/rock favorit kita, Bring Me The Horizon yang digaet untuk theme song-nya. Ada juga nama-nama keren seperti The Dø, David Bowie, Johnny Cash, Tom Waits dan sejumlah musisi elektronik apik (Major Lazer, Avici, Alan Walker, dll) di dalam daftar tersebut. Kehebatan sonik dari game ini juga nampak dari scoring monumental yang hadir melalui terpaan synth, sayatan strings, dan choir yang megah. Salut!

Honorable Mention: Cyberpunk 2077

Sebelumnya, sudah diagendakan bahwa game ini akan rilis pada bulan April 2020, namun ditunda menjadi bulan September 2020 mendatang, membuatnya tidak bisa dimainkan di masa karantina dekat-dekat ini. Semoga dikala game ini rilis, masa karantina sudah selesai dan situasi telah menjadi normal.

Membahas game dan soundtrack-nya, Cyberpunk 2077 menjadi salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2020 ini. Kehadiran aktor kenamaan Keanu Reeves (The Matrix), serta dunia dan gameplay menawan yang dijanjikan dari beragam trailer yang sudah ditayangkan mampu membuat ngiler banyak gamer yang menantikan. Semua itu seakan diamplifikasi ketika pihak developer membocorkan jajaran soundtrack-nya. Cyberpunk 2077 menjaring banyak musisi yang hebat, diantaranya adalah popstar nyentrik Grimes, unit hardcore cadas Refused, duo rap jagoan Run The Jewels, techno queen Nina Kraviz, rapstar A$AP Rocky, dan masih banyak lagi.

Menyikmak sedikit cuplikan gameplay-nya yang sudah tersedia di YouTube, lalu membayangkan memainkannya secara langsung ditemani soundtrack yang sudah ditentukan, bisa dipastikan bahwa Cyberpunk 2077 akan menjadi sebuah game yang tidak patut dilewatkan. Pre-order untuk gamenya sudah dibuka, segera pesan agar dapat langsung memainkannya ketika dirilis!

0 COMMENTS